Majlis Taklim Binaan Penyuluh Magelang Tengah Salurkan 140 Santunan Yatim & Dhuafa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Untuk kesekian kalinya Majlis Taklim 521 binaan Penyuluh Agama Islam Kankemenag Kota Magelang serahkan santunan bagi Yatim & Dhuafa, serta pangajian dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H. Acara di Gedung Pertemuan Kelurahan Cacaban ini dihadiri selain 250 orang jama’ah binaan penyuluh Wilayah Kecamatan Magelang Tengah, juga Lurah, Kepala KUA dan para Ketua RW, (Senin, 8/8).

Dana santunan yang berasal dari infaq dan sedekah jama’ah Majlis Taklim 521 terkumpul sejumlah 35 juta rupiah, yang kemudian ditasyarufkan kepada 120 anak yatim dan 20 dhuafa. Penerima santunan ini selain dari internal jama’ah itu sendiri, juga dari lingkungan sekitar sebagai wujud rasa kepedulian sosial.

Ketika berikan sambutan, Lurah Cacaban mengungkapkan apresiasinya sekaligus menyemangati kiprah nyata Majlis Taklim 521 yang tidak hanya membimbing pengetahuan ilmu agama saja, tetapi juga berkontribusi dalam menyejahterakan masyarakat.

“Saya merasa bangga terhadap keberhasilan Majlis Taklim 521 dalam upayanya meningkatkan kualitas ilmu agama bagi jama’ahnya dan sekaligus kiprah nyatanya memberikan santunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga kedepan semakin solid dan lebih meluaskan kemanfaatannya,” ucap Tyas Ardiansyah.

“Kami siap untuk bersinergi dengan Majlis Taklim 521 demi kemaslahatan umat. Sarana dan prasarana yang ada silahkan dipergunakan bilamana diperlukan untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan,” imbuhnya.

Ditemui dalam kesibukannya, Karomah yang menjadi pembina dan motor penggerak Majlis Taklim 521 menyampaikan syukur atas respon positif dari berbagai pihak baik lembaga pemerintah maupun non pemerintah.

“Alhamdulillah kegiatan santunan yang telah rutin kita programkan ini berjalan dengan lancar dan semakin lebih baik. Tentunya tanpa dukungan dari seluruh stakeholder yang ada tidak akan bisa seperti ini. Motivasi dan dukungan berbagai fasilitas yang diberikan oleh Pak Tyas selaku Lurah Cacaban sangat berarti bagi majlis taklim ini kedepannya” kata Karomah.

Lebih lanjut Karomah juga mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk merangkul serta memuliakan anak-anak yatim dan menyantuni dhuafa. Kebahagiaan dan kesejahteraan mereka bukan menjadi tanggung jawab negara semata, akan tetapi tanggung jawab bersama.

Salah satu tujuan dilaksanakan program ini adalah untuk mengasah kepedulian kita bersama. Semoga kegiatan ini dapat menjadi solusi dalam mewujudkan kesejahteraan yang merata bagi ummat serta mendapatkan berkah dari Allah SWT. (Karomah/Hari/rf).