MAN Temanggung Gelar Sosialisasi RKAM Dan Rapat Pleno Komite

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka memberikan informasi kepada orang tua / wali siswa, MAN Temanggung mengadakan Sosialisasi RKAM dan Rapat Pleno Komite MAN Temanggung bertempat di halaman Ponpes Manbaul Qur’an MAN Temanggung, Jum’at dan Sabtu 12-13 Agustus 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh wali murid kelas X, XI dan XII secara bergilir selama 2 hari,juga diikuti oleh komite,guru dan karyawan MAN Temanggung. Dalam sambutan dan arahannya Kepala MAN Temanggung H. Ali Masyhar, menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kepercayaannya menitipkan putra-putrinya belajar di Madrasah Aliyah Negeri Temanggung.

Kepada wali siswa kelas X  Kepala MAN Temanggung, Ali Masyhar, menyampaikan kepada orang tua / wali murid untuk bersama-sama membimbing putra-putrinya.

“Suksesnya pendidikan anak terbentuk melalui 3 mata rantai yaitu dari keluarga, masyarakat dan dari lingkungan. Jika dari ketiga hal ini mendukung,maka anak akan berhasil menjadi anak yang sholih dan sholikhah, insyaallah,“ ujarnya.

Beliau menambahkan kepada wali siswa kelas XI mengharap bimbingan orang tua bersama-sama karena siswa baru saja mengalami lost learning dimasa pandemi Covid-19, sehingga perlu perhatian ekstra guna mengembalikan kondisi belajar siswa ke kondisi pembelajaran normal seperti yang sekarang ini baru berjalan. Dan kepada wali siswa kelas XII beliau juga menyampaikan bahwa bangganya orang tua adalah kalau punya anak yang sholih- solikhah.

“Untuk itu orang tua harus ikut prihatin dengan cara selalu bermujahadah untuk putra-putrinya, selain itu juga selalu berkomunikasi dengan wali kelas dan guru BP untuk mengarahkan anak  agar sukses dan berhasil dalam belajarnya dan  setelah lulus nanti, mereka mau melanjutkan studi kuliah, mondok atau bekerja,“ imbuhnya. Sementara dalam kesempatan yang sama Komite Madrasah KH. Mansyur Asnawi, menyampaikan sosialisasi RKAM dan laporan pertanggungjawaban kegiatan. (km/rf)