MTs Negeri 1 Banjarnegara Raih Peringkat 3 Prestasi Peserta Didik se-Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (9/8) merilis rekap prestasi peserta didik madrasah per 31 Juli 2022 setelah absen beberapa bulan dikarenakan adanya maintenance pada aplikasi D-PDM.

Hasil rekap prestasi peserta didik menempatkan MTs Negeri 1 Banjarnegara di posisi peringkat 3 Jawa Tengah setelah MTs Negeri 1 Pati dan MTs Negeri 2 Brebes dengan total capaian prestasi 4291 baik akademik maupun non akademik.

Hasil rilis dari kanwil Kemenag provinsi Jawa Tengah ini tentu disambut dengan penuh syukur oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Eko Widodo Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Madtsansa yang telah berjuang mempertahankan prestasi madrasah.

“Alhamdulillah kita masih masuk 3 besar Jawa Tengah dan tentunya peringkat 1 di Banjarnegara. Terima kasih atas perjuangan seluruh keluarga besar Madtsansa dalam mempertahankan prestasi madrasah di tingkat provinsi Jawa Tengah. Semoga hasil ini akan semakin memotivasi para pejuang prestasi untuk terus berprestasi,” ucap Eko Widodo di ruangannya.

Sementara Ikhsanudin selaku wakil kepala urusan kesiswaan yang bertanggung jawab atas upload prestasi di aplikasi D-PDM mengaku sangat bersyukur atas hasil rekap yang dirilis Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Saya bersyukur jumlah prestasi kita masih di peringkat 3 besar Jawa Tengah. Sebenarnya ada selisih dengan jumlah prestasi yang telah kita upload. Mungkin memang aplikasi D-PDM masih belum sepenuhnya sehat dan ini akan terus kita konfirmasikan serta kita pantau. Semoga bulan depan peringkat kita akan bisa lebih baik lagi,” ungkap Ikhsanudin.

Adanya rilis rekap prestasi peserta didik madrasah se-Jawa Tengah tentu menjadi cambuk bagi setiap madrasah untuk terus meningkatkan capaian prestasinya. Dan lebih dari itu, rekap ini pun memacu seluruh siswa untuk terus menguatkan mental berkompetisinya. (Lin/rf)