081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTs Negeri 1 Banjarnegara Sosialisasikan Kegiatan P5 dan PRLA Hidup Sehat dengan Herbal yang Halal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–MTs Negeri 1 Banjarnegara secara mandiri melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka untuk siswa kelas VII di tahun pelajaran 2022/2023. Keputusan ini tentu diimbangi dengan berbagai upaya yang terprogram secara matang.

P5 dan PRLA adalah kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter siswa. P5 disesuaikan dengan profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan. Dalam praktiknya, pelaksanaan P5 dilakukan secara fleksibel dari segi muatan, kegiatan, dan waktu pelaksanaan.

Dari hasil rapat koordinasi tim P5 dan PRLA ditetapkan bahwa tema pertama yang akan dilaksanakan adalah Hidup Sehat dengan Herbal yang Halal. Seperti yang diketahui bahwa dalam satu tahun, siswa kelas VII akan membuat 3 projek dengan 3 tema berbeda.

Sosialisasi P5 dan PRLA Hidup Sehat dengan Herbal yang Halal bagi seluruh siswa kelas VII dilaksanakan pada Selasa (9/8). Bertempat di masjid Darul Ulum MTs Negeri 1 Banjarnegara, kegiatan sosialisasi dipimpin oleh ketua tim Asih Wijayanti dengan didampingi seluruh anggota tim.

Yuniyati selaku penanggung jawab kegiatan P5 dan PRLA Hidup Sehat dengan Herbal yang Halal dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini penting untuk memahamkan peserta didik tentang apa itu P5 dan PRLA.

“Sosialisasi ini tidak mungkin tidak dilaksanakan. Ini akan menjadi tolak ukur kesuksesan pelaksanaan P5 dan PRLA di Madtsansa. Insyaallah tim sudah siap untuk melaksanakan tema pertama yaitu Hidup Sehat dengan Herbal yang Halal,” ucap Yuniyati setelah kegiatan sosialisasi.

Sementara Asih Wijayanti, ketua tim P5 dan PRLA Hidup Sehat dengan Herbal yang Halal mengaku bersemangat dan optimis bahwa peserta didik akan dapat melaksanakan projek perdana dengan baik.

“Beruntung banyak dari kita kemarin mengikuti Pelatihan Teknis Substantif Manajemen Pembelajaran, jadi Insya Allah kita sudah punya gambaran matangnya. Terlebih kita sudah membuat video simulasinya yang mana ini bisa menjadi salah satu sumber informasi bagi peserta didik,” ulas Asih Wijayanti bersemangat.

Kegiatan kokurikuler P5 dan PRLA MTs Negeri 1 Banjarnegara dilaksanakan setiap hari Senin hingga Kamis di jam terakhir.

(Lin/ak/rf)