MTs Negeri 4 Tegal Bahagiakan anak yatim di Bulan Muharram

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – Dalam rangka meningkatkan  keimanan dan Ketaqwaan  kepada Allah SWT. MTs N 4 Tegal   pada setiap bulan Muharram selalu memberikan santunan kepada peserta didik dari kelas 7 (tujuh) hingga kelas 9 (sembilan ). Terkhusus kepada peserta didik yang kurang mampu dan peserta didik yang Yatim Piatu. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk memberikan peringatan makna Idul Yatama atau lebaran anak yatim.

Momen kebahagiaan  dalam hari Raya Idul Yatama sangat dirasakan oleh seluruh umat muslim, terkhusus MTs N 4 Tegal. Pada momentum ini MTsN4 Tegal mengadakan santunan untuk peserta didik yang kurang mampu dan yatim piatu dengan tujuan selain memberikan rasa solidaritas terhadap sesama, juga memberikan keteladanan dan memupuk jiwa sosial.

Kepala MTs Negeri 4 Tegal, Fatkhuroji menyampaikan bahwa kegiatan ini akan selalu dilaksanakan agar menjadi tradisi. “Muharrom sebagai bulan hari raya anak yatim adalah momen untuk berbagi, oleh karena itu, membahagiakan anak yatim menjadi sebuah keniscayaan pada bulan ini. MTsN 4 Tegal sebagai satuan pendidikan berbasis agama mempunyai concern terhadap kegiatan ini” ucap Fatkhuroji.

Dalam kesempatan ini, MTs N 4 Tegal memberikan santunan kepada 34 peserta didik yang terbagi kedalam kelompok kelas 7 sebanyak 12 anak, kelas 8 sebanyak 10 anak  dan kelas 9 sebanyak 12 anak . Pembagian santunan dilaksanakan pada Rabu 25 Agustus 2021 dengan menjalankan Prokes Yang sangat ketat. Harapannya dengan pemberian santunan ini memberikan manfaat bagi penerima dan memberikan pembelajaran bagi seluruh warga Madrasah dalam mengaplikasikan makna shadaqah dan makna berbagi. Salah satu penerima santunan, Noval menyatakan sangat senang. “saya sangat berterima kasih kepada MTs, karena memberikan perhatian kepada kami anak yatim. Mudah-mudahan yang bersedekah mendapatkan pahala yang banyak. Bantuan ini akan kami pergunakan sebaik-baiknya” demikian Noval mengakhiri. (TasHar).