PASKIBRA Santri Al Azhary Mengharumkan Nama Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas (Umas)- Santri Ponpes Modern Al-Azhary yang belajar di Madrasah Modern Al-Azhary pantas berbangga hati. Sebagai bagian pengembangan diri yang terwadahi dalam ekstrakurikuler PASKIBRA, mereka terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Desa Lesmana Kecamatan Ajibarang pada upacara pengibaran bendera memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77.

Madrasah yang belum lama berdiri ini, mengemban konsep “modern” dalam tata kelola manajemen lembaga, dan manajemen pendidikan. Meski relatif baru, Madrasah Aliyah ini terus berbenah untuk mengembangkan diri di tengah-tengah masyarakat.

“Ini adalah kebanggaan kami sebagai santri dan sebagai siswa madrasah. Capaian ini adalah berkat konsistensi kami dan bimbingan dari yayasan dan kementerian agama”, kata Amrih Prayoga, Kepala MA Modern alAzhary saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (18/8/2022).

Pelatihan yang cukup singkat, ditangani oleh Anggota TNI dari Koramil dan Polsek Ajibarang dibantu wakil kepala urusan kesiswaan dan didukung sepenuhnya pihak yayasan dan pesantren. “Alhamdulillah, ternyata para santri mampu dan cepat menerima pelatihan. Kami bangga dengan mereka”, kata Nyai Aniroh SEY, pengasuh pesantren saat dihubungi melalui telpon pada Kamis (18/8/2022), karena sedang berada di Jakarta.

Madrasah yang dari awal mengusung tema moderat ini, memanfaatkan momentum tahun 2022 ini dengan apik. “Kebetulan tahun ini dicanangkan pemerintah sebagai tahun toleransi, ini sangat selaras dengan visi Al-Azhary” sambung nyai Aniroh lagi.

Di tempat terpisah, Ibu kepala Desa Lesmana mewakili seluruh warga, mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Al Azhary.

“Kalian calon generasi penerus, jaga terus semangat belajar agar kita bangkit lebih kuat, sesuai tema HUT tahun ini ya”, kata Ibu Kepala desa saat menemui para siswa.

Lembaga pendidikan modern Al Azhary ini menaungi MI-MTs dan MA. Dengan mengusung manajemen modern, lembaga ini sudah banyak mengukir prestasi baik di level lokal maupun regional.(sh/rf)