Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1444 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka mengakhiri tahun 1443 H dan menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1444H, ratusan siswa MIN 2 Temanggung pada Jumat 30 Dzul Hijjah 1443 H bertepatan 29 Juli 2022, bertempat di halaman MIN 2 Temanggung melaksanakan doa bersama mengakhiri tahun 1443 H. 

Doa akhir tahun dipimpin oleh bapak K.H. Muh Jamaludin dan didampingi seluruh dewan guru MIN 2 Temanggung. Seusai doa bersama akhir tahun acara dilanjutkan dengan pawai ta’aruf keliling kota Parakan.

Dalam sambutannya dihadapan ratusan siswa sebelum pawai diberangkatkan, disampaikan akan maksud dan tujuan gebyar peringatan tahun baru islam kali ini yang dikemas dalam pawai taaruf.

“Tujuan pawai ta’aruf ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa dan masyarakat  akan datangnya  tahun baru hijriyah. Tahun baru hijriyah yang  tahun ini jatuh pada hari Sabtu Pahing bertepatan dengan tanggal 30 Juli 2022,“ ujarnya.

“Seperti halnya kita ketahui bersama, bahwasannya Rasulullah SAW berjuang untuk cinta damai terhadap semuanya. Namun pada masa itu, Rasulullah hanya bisa berjuang dengan beberapa orang pendukungnya saja, akan tetapi perjuangan serta jasanya dalam melahirkan Islam dapat dirasakan oleh seluruh umat manusia hingga kini,” jelasnya.

Maka mengingat dan berangkat dari sejarah perjuangan dan pengorbanan Rasulullah SAW pada masa itu akan memperjuangkan Islam, kita patut mensyukurinya dengan upaya meningkatkan keimanan kita, rasa cinta (mahabbah) terhadap Islam sehingga dapat menerapkan syariat Islam sepenuhnya menuju Islam yang kaffah. Pawai diikuti siswa kelas 1 sampai kelas 6 sekitar 497 siswa. Pawai berjalan dengan lancar aman dan tertib. Masyarakat yang dilalui pawai ta’aruf sangat antusias menyaksikan. Dan hanya bisa berucap MIN 2 memang ” Hebat “. (ws/rf)