Pendampingan Irjen Bagi Peningkatan Pelayanan Publik di Kemenag Brebes

Brebes – Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik-Reformasi Birokrasi dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes selama 5 hari, di mulai  dari Senin-Jumat, (01–05/08/2022).

Ketua Tim, Yeni Syamsyualiati  bersama anggota tim di sambut langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes  beserta anggota tim Pokja 6 Tim Zona Integritas Kankemenag Brebes.

Dalam kesempatan tersebut, Yeni mengucapkan terima kasih atas penerimaan oleh keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Brebes. Berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Kantor Kemenag Brebes diapresiasi oleh Ketua Tim Pendampingan ZI Menuju WBK tersebut.

“Dari Submite Zona Integritas Kankemenag Brebes dalam aplikasi Penilaian Mandiri Zona Integritas, yang mendapatkan nilai cukup menyakinkan dan kedatangan kami bertujuan mematau dan mengevaluasi pelayanan publik baik yang ada di madrasah ataupun KUA kecamatan yang ada di kabupaten Brebes,” ujar Yeni.

“Semoga kedatangan tim dapat memotret sekaligus memberikan masukan kepada TIM ZI khususnya dan kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes pada umumnya agar lebih dapat mempersiapakan diri untuk mendapakan WBK di tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Risza Dwi Novianti anggota Tim Pemantau dari Irjen Kemenag RI  memaparkan Entry Meeting Verifikasi PMP ZI dengan menguraikan hakikat pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM serta landasan sebagai dasar pelaksanaan ZI beserta tujuannya.

Tim ini akan membantu pemetaan dan verifikasi data ke kurang dan penyempurnaan pada pelayanan publikk di lingkungan Kantor Kemenag Kota Brebes sebagai salah satu pilot project Kementerian Agama Kabupaten Brebes  di tahun 2023.

Setelah menyampaikan beberapa uraian, Tim bergegas menuju ruang Sekretariat ZI RB Kantor Kemenag Brebes yang didampingi oleh anggota TIM ZI Pokja 6 Kantor Kemenag Brebes, untuk membedah dan menyusun agenda pemantauan ke madrasah dan ke KUA Kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Sampai berita ini diturunkan, Tim Pemantauan dan Evaluasi  Pelayanan Publik Zona Integritas (ZI) Menuju WBK Irjen Kemenag RI masih melakukan pemantauan dan evalausi di beberapa KUA di Kabupaten Brebes.(Hid/Sua).