Pengajian Akbar Semarak HUT RI ke 77.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemkab Banyumas menggelar pengajian akbar di GOR Satria Purwokerto dalam rangka Semarak HUT RI ke 77 dan Tasyakuran Jamaah haji Kabupaten Banyumas tahun 2022 bersama ustadz Das’ad Latif. Rabu (24/08).

Hadir dalam pengajian tersebut Bupati Banyumas Achmad Husein, Wakil Bupati Sadewo, Ketua DPRD Budi Setiawan, ketua MUI Banyumas KH. Taefur Arofat, Kepala Kantor Kemenag Kab. Banyumas H. Aziz Muslim , jajaran Forkompinda dan tamu undangan lainnya.

Pengajian dihadiri ribuan masyarakat umum dan jemaah haji dari Banyumas yang baru pulang dari Tanah Suci Makah.

Bupati Husein mengucapkan terimaksih kepada semua yang hadir terutama kepada ustadz Das’Ad Latif , mudah-mudahan berkah untuk kita semuanya . Harapannya kepada ustadz Das’Ad Latif seterusnya bisa mengedukasi semua masyarakat Indonesia.

“ Supaya lebih bertakwa dan taat beribadah” terangnya.

Ustad Das’Ad Latif dalam ceramahnya menekankan  “ wahai orang orang yang beriman bertakwalah kalian kepada Allah dengan sebenar-benarnya takwa, dan janganlah kalian mati kecuali dalam beragama islam. “

“ Ayat ini dibacakan setiap hari Jumat , pada saat sholat Jumat dibacakan oleh khotib dan selalu diulang-ulang. Berarti ayat ini sangat penting dan rasa-rasanya sangat susah untuk diterima akal.

“ Jangan kamu mati , padahal mau atau tidak bila tiba saatnya pasti mati , semua orang akan mati. Berarti yang jadi masalah bukan matinya , akan tetap yang jadi masalah  menurut Al Quran adalah matinya dalam keadaan tidak Islam.”

“ Berarti ada orang islam tapi matinya kafir , ayat ini ingin Allah tegaskan ada orang yang mengaku Islam matinya tidak dalam keadaan islam,” ujarnya.(yud/rf)