081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Penyerahan SK Pensiun, Surat Tugas PPPK Dan Penyerahan Penghargaan Kepada Santri Berprestasi Pemenang Kejuaraan POSPEDA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyerahkan SK Pensiun dan Surat Tugas PPPK serta penghargaan Kejuaraan POSPEDA tingkat Provinsi Jawa Tengah, Senin (29/8)

Penyerahan SK Pensiun, Surat Tugas PPPK serta Tropy Kejuaraan Pospeda dilaksanakan di halaman tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang dikemas dalam apel pagi dengan dihadiri seluruh ASN Kemenag dan pengawas dan para penerima SK yaitu 3 orang penerima SK Pensiun, 14 orang penerima Surat Tugas PPPK dan 3 Santri berprestasi pemenang kejuaraan POSPEDA tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyerahkan SK Pensiun kepada Sujari Kepala KUA Kec. Kedu, Indra Cahya, pegawai Seksi Pendidikan Agama Islam dan Sri Rahayuningsih pegawai KUA Kec. Kedu. Ketiga ASN ini per 1 September 2022 telah memasuki masa purna tugas.

“Kami selaku wakil dari Kementerian Agama Republik Indonesia, khususnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, penghargaan atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang telah dilakukan untuk negara ini melalui pengabdian di tempat masing-masing. Yang namanya memberikan pengabdian tidak hanya ditempat tugas (atau selama menjadi PNS), tetapi selama Allah memberikan kesehatan, kesempatan, kemampuan untuk mengabdikan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Karena khoirunnas anfauhum linnas sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,“ ujarnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan wastainu umirta wala tattabi ahwa, jadi ada 2 perintah dalam ayat tersebut yaitu yang pertama kita tetap istiqomah dalam kebenaran.

“Bapak Sujari, Ibu Sri Rahayuningsih dan Bapak Indra Cahya, terbukti beliau istiqomah ditandai dengan tidak adanya surat atau peringatan diberhentikan dengan tidak hormat, beliau diberikan pensiun dengan hormat dengan menerima SK Pensiun sesuai dengan waktunya, semoga selama masa purna tugas nanti senantiasa diberikan keadaan sehat dan bahagia. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, mohon maaf dan memohon doa untuk kami yang ditinggalkan semoga dapat mengikuti jejak bapak ibu untuk memajukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Kami mohon juga agar silaturahmi tidak terputus hanya karena SK, namun karena kematian yang dapat memutuskan tali pertemuan/silaturahmi kita,“ lanjutnya.

Dan kepada penerima surat tugas  PPPK dilingkungan Kator Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengucapkan selamat, hari ini status sudah jelas dan tempat tugas juga sudah jelas. Semoga bukan karena tempat tetapi karena niat, dimanapun tempatnya apabila kita memberikan yang terbaik tidak ada yang menghalangi atau menjadikan tidak senang. Kita harus menanamkan core value ASN yaitu BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

“Nilai-nilai ini harus ada dan tertanam pada diri PPPK karena secara resmi kalian sudah menjadi bagian ASN,” pesannya.

Selanjutnya disampaikan juga sebagai ASN kita juga harus menjaga kesehatan, sesuai dengan instruksi bapak Menteri, yaitu GERMAS (Gerakan Masyakarat Sehat) bahwa sekarang akan diadakan peregangan setiap 2 jam sekali selama kita ditempat kerja, hal tersebut dilakukan agar para pegawai tetap dapat menjaga kesehatan selama bekerja dan agar memaksimalkan pelayanan untuk masyakarat.

Diakhir sambutannya kepala kantor menyampaikan ucapan selamat kepada Akhsan Muayad kepala Seksi Penddidikan Diniyah dan Pondok Pesantren beserta staff yang telah kembali dari kegiatan POSPEDA dengan membawa piala dalam kejuaraan POSPEDA Tahun 2022 ini, sebagai juara 1 kaligrafi (putra), juara 2 kaligrafi (putri) dan juara 2 hadroh (putri). Untuk para pemenang / kejuaraan diucapkan selamat. dan yang memperoleh prestasi juara 1 akan maju di POSPENAS. “Semoga diajang POSPENAS nanti Temanggung bisa lebih berprestasi dengan mendapatkan kejuaraan. Mari kita doa’akan yang maju ke tingkat nasional agar diberikan kesehatan dan dapat membanggakan Jawa Tengah dan Kabupaten Temanggung khususnya,“ pintanya.(sr/rf)