POLCIL MIN 3  Wakili Banyumas Maju Ke Tingkat Eks Karsidenan Banyumas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas -MIN 3 Banyumas behasil mengirimkan wakilnya dalam ajang  lomba Polisi Cilik(POCIL) se eks Polwil Banyumas mewakili  Polresta Banyumas yang digelar di GOR Satria Purwokerto, yang diikuti oleh empat kabupaten yaitu Banyumas, Cilacap, Banjarnegara dan Purbalingga , Selasa (02/08)

Lomba Polisi Cilik merupakan ajang tahunan yang rutin diadakan , dimana seleksinya dilakukan di masing masing Polres/Polresta untuk tingkatan sekolah  SD/MI .  Pemenang di tingkat Polres/Polresta akan maju ke tingkat  berikutnya yaitu di tingkat eks polwil.

Dalam lomba kali ini MIN 3 Banyumas menurunkan peserta dari kelas 4 dan 5 , dengan total jumlah peserta dalam satu regu 30 anak.  Ada beberapa kriteria yang dinilai oleh dewan juri yaitu kekompakan , baris berbaris , kreatifitas

Kepala MIN 3 Banyumas Sabar Munanto menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan Polisi Cilik ini adalah menumbuhkan dan menguatkan pedidikan karakter bagi anak serta sikap disiplin.

“ Kegiatan ini merupakan kerjasama antara MIN 3 Banyumas dengan Polsek Kembaran dan Polresta Banyumas , hal ini merupakan salah satu modal penting bagi anak-anak untuk mengarahkan sekaligus memberikan karakter disiplin dan menanamkan kecintaan terhadap dunia polisi.” Jelasnya.

Ditempat yang sama IPDA Supeno  selaku pelatih Pocil MIN 3 Banyumas menjelaskan  bahwa tujuan utama lomba pocil yakni untuk menumbuhkan Suportifitas, Kedisiplinan dan tanggung jawab serta kekompakan sejak usia dini.

Menurutnya, untuk membentuk karakter anak memang harus diajarkan mulai dari anak usia dini. Karena mereka yang masih cilik lebih mudah untuk diajarkan dan mudah untuk mengingat sehingga nantinya bisa menjadi bekal untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Muslikhun, selaku pembina Pocil MIN 3 Banyumas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk pelatih,orang tua dan seluruh jajaran Polresta Banyumas yang telah mensupport MIN 3 Banyumas dalam ajang kali ini.

“ Dalam waktu yang singkat dan latihan yang ketat Alhamdulillah anak – anak dapat mengikuti latihan ini.  saya berharap semoga kita mendapatkan hasil yang terbaik sehingga bisa mewakili Polresta Banyumas untuk melaju ketingkat provinsi. Sedangkan untuk pengumuman hasil lomba ini akan disusulkan melalui laman resmi Polresta Banyumas, “ pungkasnya. (yud/rf)