081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Prestasi Tembus Sampai Ngawi,  FKM Guru Bahasa Arab Kunjungi MTs Negeri 1 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Kepala Madrasah MTsN 1 Kota Semarang foto bersama tamu dan guru

Rombongan Forum Komunikasi Mata Pelajaran (FKM) Bahasa Arab Kabupaten Ngawi mengunjungi MTs Negeri 1 Kota Semarang (31/08/2022) dalam momen “Study Banding FKM Bahasa Arab Kab. Ngawi ke MTs Negeri 1 Kota Semarang.“ Rombongan ini terdiri dari 23 orang, di halaman madrasah jam 07.00 WIB. Tepat pada jam 07.30 acara dimulai. Pertemuan diadalan di aula madrasah dengan rundown acara pembukaan, pembacaan ayat suci al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kamad, sambutan Ketua FKM (MGMP) Bahasa Arab, presentasi kiat-kiat mencapai prestasi, presentasi pencapaian prestasi yag telah diraih madrasah, tanya jawab, doa/ penutup, lalu dilanjutkan tinjau lapangan (RKB, Boarding School), Laboratorium Terpadu).  

“Kami mengucapkan terima kasih atas silaturahmi para guru Bahasa Arab Kabupaten Ngawi. Sebenarnya di antara kita tidak ada yang lebih unggul, kita sama-sama sharing. Mohon maaf apabila dalam sambutan kami masih banyak kekurangan,” kata H. Kasturi selaku kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang. Sebagaimana seperti sambutan Kepala Madrasah,sambutan dari FKM Bahasa Arab Kabupaten Ngawi juga tidak lupa menyampaiak terima kasih atas diberinya kesempatan bertamu di MTs Negeri 1 Kota Semarang. “Tujuan kami ke MTs Negeri 1 Kota Semarang ingin ngangsu kawruh tentang prestasi-prestasi yang telah banyak diraih oleh MTsn 1 Kota Semarang. Strateginya seperti apa,” jelas Mukhoyyaroh, ketua FKM Bahasa Arab Kabupaten Ngawi.

Pada saat sesi tanya jawab cukup banyak yang ditanyakan FKM Bahasa Arab kepada MTsN 1 Kota Semarang. Pertanyaan-pertanyaan itu seperti soal ekstrakurikuler Bahasa Arab di MTsN 1 Kota Semarang, strategi meraih prestasi, soal beaya, peran komite, program tahfidz, PPDB, strategi anak yang supaya lancar BTQ, pembimbingan, dll. Semua dijawab secara bergantian oleh perwakilan guru Bahasa Arab, Ka. TU, dan para Waka terutama Waka Kesiswaan.

FKM Bahasa Arab Kabupaten Ngawi sedang pose bersama di depan laboratorium terpadu MTs Negeri 1 Kota Semarang

“Pembimbingan anak agar meraih prestasi membutuhkan waktu. Terutama Myres membutuhkan ketekunan, dana, dan waktu yang panjang untuk berlatih,” terang Hj. Rohmah Nuryati selaku Waka Kesiswaan. Tanya jawab berlangsung cukup lama dan pengunjung mendengarkan dengan seksama yang sesekali diiringi applause bersama. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh H. Sofyan, guru Bahasa Arab MTs Negeri 1 Kota Semarang. Dilanjutkan tinjau lapangan bersama-sama. (Humas Emtessa/bd)