Rapat Koordinasi Jelang POSPEDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kanwil Kemenag Prov. Jateng gelar Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah bertempat di Ruang Rapat PTSP, Kamis (25/8). Kegiatan ini dibuka oleh Kabid PD Pontren, Nur Abadi.

POSPEDA akan diselenggarakan pada tanggal 27 – 28 Agustus 2022 di MAN 1 Surakarta. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, sebelumnya sudah di seleksi terlebih dahulu oleh masing – masing daerah.

Adapun cabang lomba yang diperlombakan yaitu Lomba Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Hadzrah, Video Film Pendek, Olahraga Atletik,  Pencak Silat, Senam SKJ dan Santri. Masing-masing daerah mendelegasikan santriwan dan santriwati terbaiknya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi para santri di bidang olahraga dan seni. Selain itu momentum ini merupakan ajang  perekat kerukunan silaturrahmi khusunya dikalangan masyarakat Pondok Pesantren.

Dalam ajang ini, peserta terbaik POSPEDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan maju ke tahap nasional.

“Pada Pospeda Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini, semoga mendapatkan peserta yang terbaik untuk maju ke tahap nasional dan dapat mengharumkan nama Jawa Tengah,” ungkap Kabid PD Pontren, Nur Abadi saat membuka rakor.

Ia juga menambahkan para peserta dinilai oleh para dewan juri yang berkompeten. Penilaian dilakukan secara transparan dan jujur.

Sekedar info, Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) ke – IX tahun 2022 akan diselenggarakan di Kota Surakarta. (d/rf)