081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sambut HUT RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak Langitkan Doa Lintas Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak menyelenggarakan Doa Bersama Lintas Agama dengan Tema “Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dengan Semangat Toleransi.” Acara diikuti dari unsur FKUB (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha), Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Pokjawas dan Pokjaluh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak. (16 Agustus 2022)

Dalam sambutannya Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak H.Muhtadi menyampaikan tujuan Doa bersama Lintas Agama adalah untuk memperkuat ukhuwah antar umat beragama dan untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 agar Indonesia benar benar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Tahun 2022 merupakan tahun toleransi nasional, program ini merupakan kebutuhan nyata atas kondisi masyarakat kita untuk memastikan kehidupan umat beragama yang rukun, damai, dan toleran sebagai modal pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat setelah dua tahun dilanda pandemi,” tandasnya.

Ketua FKUB Kabupaten Demak H. Abdullah Sifa juga mensosialisasikan salam kerukunan ” Rukun, Rukun, Rukun” dan juga Salam Pancasila “Salam Pancasila.” Dengan ditirukan oleh semua hadirin.

Doa bersama dipimpin dari para imam Agama, dari Agama Islam KH. Afif Zuhri, agama Katolik Pendeta Imanuel Heri Suharyadi, agama Kristen  Pendeta Otnel Suwarso, agama Hindu I Nyoman Korda, agama Budha Romo Warto. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat.( Ps-WS/Sua)