Sambut HUT RI ke-77, Kankemenag Kota Semarang Bagikan Bendera Merah Putih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (9/8/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang bagikan bendera merah putih kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

“Pembagian bendera ini kami lakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Semarang yaitu Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih bagi masyarakat di Kota Semarang,” tutur Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU).

“Dalam mendukung program tersebut, pembagian bendera tidak hanya dilakukan oleh kantor kota, tetapi juga madrasah negeri dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kota Semarang,” terangnya.

Ia menuturkan, pembagian bendera merah putih tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77.

Dalam kegiatan tersebut, Rachmad Pamudji didampingi jajarannya menyerahkan langsung kepada masyarakat sekitar baik yang melintas di Jalan Untung Suropati yang berada di depan Kankemenag Kota Semarang, maupun Jalan Abdurrahman Saleh yang berlokasi tidak jauh dari kantor. “Sebanyak 58 buah bendera kami bagikan kepada penjual sayur, pedang makanan, ojek online, supir bis, supir truk, tukang parkir, pramuniaga, petugas kebersihan, dan masyarakat lainnya yang melintas di jalan raya sekitar lokasi kantor,” jelasnya. Pamudji berharap, pembagian bendera tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena di bulan Agustus ini, Warga Negera Indonesia diwajibkan mengibarkan bendera merah putih di kediamannya masing-masing.(Arya/Dintha/NBA/bd)