081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sambut HUT RI, Kemenag Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama Bermunajat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) mengadakan Doa Bersama Lintas Agama Bermunajat untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dalam Semangat Toleransi, Selasa, (16/8) sore.

“Doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur atas kenikmatan kemerdekaan yang telah dianugerahkan Allah SWT kepada bangsa Indonesia,’’ ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Ali Arifin, dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini.

Dia berharap, dengan semakin bertambahnya usia negeri ini, seluruh elemen bangsa semakin meningkatkan toleransi dan kepedulian kepada sesama warga dan umat beragama.

“Kita semua harus menjadi semakin baik, tambah rukun dan sejahtera bersama,’’ imbuhnya.

Doa bersama lintas agama dilakukan secara luring di Kantor Kemenag, dengan dihadiri sejumlah pejabat, para tokoh agama dan penyuluh agama di lingkup kemenag Pati. Kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh pegawai Kemenag yang tersebar di Kantor Urusan Agama (KUA) di seluruh kecamatan di Kabupaten Pati, juga madrasah negeri dan swasta.

Doa bersama yang dipandu Kasubag TU Kantor Kemenag Pati Ahmad Syaiku, diawali pembacaan doa oleh pemuka agama Islam, dilanjutkan agama Kristen, kemudian agama Katolik, agama Buddha dan terakhir doa dari pemuka agama Hindu. 

Tampak para peserta mengaminkan dengan khusyu doa-doa yang dilantunkan sesuai keyakinan dengan caranya masing-masing.(at/Sua)