081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sambut Muharram MIN  1 Rembang Dukung Kegiatan  Puasa Tasu’a Dan Asyura

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 1 Rembang— Menyambut bulan Muharram 144H MIN 1 Rembang mendukung kegiatan puasa Tasu’a dan Asyura pada Ahad dan Senin ( 7 – 8 /08/2022)

Bentuk dukungan ini dilakukan dengan menggelar Gebyar Muharram 1444 H dan Santunan   Yatim  atau Piatu di halaman MIN 1 Rembang pada Selasa (09/08/2022)

Sebanyak 19 peserta didik MIN 1 Rembang memperoleh santunan yang berasal dari sedekah guru dan sebagian wali murid.

Fahimi mengatakan, karena tanggal 9 dan 10 Muharram kita disunnahkan berpuasa maka santunan yatim piatu kita laksanakan pada tanggal 11 Muharram.

Gebyar Muharram dan santunan yatim piatu dihadiri oleh Pengawas Madrasah,serta tokoh-tokoh masyarakat desa Sedan,di awali dengan pembacaan sholawat dan asmaul husna oleh peserta didik MIN 1 Rembang.

Kepala MIN 1 Rembang, Ahmad Fahimi mengatakan, selain mengajari pentingnya berbagi kepada yatim piatu , acara makan Bersama dengan peserta didik ini bertujuan untuk mengajarkan bagaimana adab makan yang baik sesuai syariat Islam. “Kita didik anak-anak bagaimana adab makan yang baik sesuai syariat Islam,” kata Fahimi.

Para siswa menyambut baik dan merasa gembira melaksanakan kegiatan ini. Fahimi mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dan mengikuti kegiatan ini sehingga acara berlangsung dengan baik dan hikmat. –nissa/iq/rf