Sambut Muharram, RA YKU 2 Adakan Santunan Yatim Piatu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Bulan Muharram menjadi momen yang baik untuk menjalankan beberapa amalan. Di antaranya ada berpuasa dan bersedekah. Hal ini rupanya dipahami oleh para tenaga pengajar Raudlatul Athfal (RA) YKU 02, Sarang Rembang.

Pada Senin (8/8/2022) yang bertepatan dengan 10 Muharram 1444 H, pihak RA YKU mengadakan santunan anak yatim piatu. Kepala RA YKU 02, Munawwaroh mengatakan, santunan ini dihimpun oleh guru RA YKU. “Kami menghimpun infak untuk dibagikan kepada siswa-siswi yang berstatus yatim piatu,” kata Munawwaroh ketika diwawancara Senin (8/8/2022).

Munawwaroh berharap, santunan ini dapat membantu anak-anak yatim yang bersekolah di YKU. “Ketika menerima santunan ini, terlihat wajah sumringah anak-anak, mereka mendapatkan perhatian yang lebih dari para guru,” ujar Munawwaroh.

Munawwaroh menyampaikan terima kasih kepada guru yang berkenan menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak-anak yatim piatu. “Semoga menjadi amal salih dan mendapatkan pahala yang layak,” kata Munawwaroh.

Sebelum diadakan pembagian santunan, anak-anak terlebih dahulu mengikuti upacara hari Senin. Munawaroh mengatakan, upacara juga diadakan dalam rangka memperingati Hari 10 Asyuro. “Di akhir upacara anak-anak menyanyikan lagu-lagu,” kata Munawwaroh.

Sementara untuk nguri-nguri budaya Jawa, anak-anak diberikan makan bubur suro. Bubur yang merupakan makanan khas untuk memeringati Tahun Baru Islam ini dilahap dengan nikmat oleh siswa-siswi YKU 02. – mun/iq/rf