Santri Trenmu KH Ahmad Dahlan Ikuti Acara Muharram Berbagi yang diadakan Lazismu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Puluhan santri Pondok Pesantren (Trenmu) KH Ahmad Dahlan ikuti acara Muharram Berbagi yang diselenggarakan oleh Lazismu bersama penerima beasiswa sang surya dalam menyemarakan Bulan Muharram 1444H, Senin (8/8/2022). Acara yang dimulai dari jam 15.40 s/d selesai tersebut bertempat di Pondok Putri KH. Ahmad Dahlan.

Acara ini dihadiri oleh para santri KH Ahmad Dahlan, guru pendamping, perwakilan dari Lazismu, dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Komisariat Az-Zahrawi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Runtutan kegiatan dalam acara semarak Muharram berbagi ini yaitu, sharing time bersama Ananda Ghoniatul yang merupakan salah satu penerima beasiswa sang surya dari Universitas Aisyiyah Surakarta, Medical Talk bersama IMM Fakultas Kedokteran Gigi UMS tentang Kesehatan Gigi dan Mulut, dan Buka bersama puasa sunah Asyura.

Sumarman selaku Kepala Sekolah dalam sambutnya mengungkapkan “Trenmu KH Ahmad Dahlan MTs Muhammadiyah Surakarta merupakan satu-satunya pondok di Solo di bawah naungan PDM Surakarta”, ujarnya.

Dia mengimbau agar santri dan santriwati pondok selalu belajar dengan sungguh-sungguh dan menghafal Al Quran dengan baik dan lulus dari pondok menjadi pribadi yang soleh dan solehah.

Dalam kegiatan Medical Talk bersama IMM Fakultas Kedokteran Gigi UMS, salah satu mahasiwa menyampaian edukasi menjaga kebersihan gigi dan mulut serta mempraktikan cara membersihkan gigi yang benar di hadapan para santri.

Nadira selaku perwakilan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Gigi UMS mengatan tujuan pemberian edukasi ini yaitu “santriwan dan santriwati dapat menjaga kesehatan gigi dan mulutnya,”jelasnya disela acara.

Isnan selaku Manager Program menyampaikan bahwa agenda kali ini diinisiasi bersama antara lazismu bersama mahasiswa yang menerima beasiswa sang surya “kita ingin membagi kebersamaan bersama adik adik MTs, kebetulan salah satu penerima beasiswa sang surya ada  yang hafidz Quran yaitu Ananda Ghoniatul dari Universitas Aisyiyah Surakarta,”tandasnya.

Dia berharap acara ini nantinya dapat menginspirasi para santri Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan untuk menjadi santri yang berprestasi dan lebih bersemangat untuk menjadi penghafal Al Quran.

“Semoga bisa menginspirasi sebagian besar adik-adik MTs, menjadi kader unggulan, Hafidz Quran dan berguna bagi persyarikatan muhammadiyah,”pungkasnya. (may/bd)