Secara Daring, DWP Kankemenag Kota Semarang Ikuti Pembukaan Tes IVA dan SADANIS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (10/8/2022) Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengikuti acara pembukaan kegiatan Tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) dan Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS) secara daring dari Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Semarang.

Dalam kegiatan pembukaan, nampak hadir pula Ketua DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Jateng, Linda Damayanti Musta’in Ahmad, dan juga Panitia Tes IVA dan SADANIS tingkat Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan oleh Ketua DWP Kemenag RI, Farikhah Nizwar Ali. Dalam laporannya ia menyampaikan apresiasi kepada Penasihat DWP Kemenag RI yang telah menginisiasi Tes IVA dan SADANIS secara serentak bagi DWP Kemenag se-Indonesia. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes dan Dinas Kesehatan (Dinkes) pada masing-masing provinsi, kabupaten/kota, yang telah ikut mendukung guna terlaksanakanya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini karena terinspirasi menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77. Dilaksanakan secara serentak 34 provinsi se-Indonesia,” tuturnya.

“Pada awal pelaksanaan, kami targetnya 150 peserta/provinsi, alahmadulillah sampai saat ini telah terdaftar 15.523 peserta,” imbuhnya.

Ia berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Menteri Agama dan Wakil Penasihat DWP Kemeskes RI, serta pengarahan dari Penasihat DWP Kemenag RI.(NBA/bd)