Siap Bertugas, PMR MTs Negeri 2 Banjarnegara Tanamkan Peduli Sesama dan Hidup Bersih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – PMR MTs Negeri 2 Banjarnegara siap bertugas di setiap ada kegiatan di madrasah. Begitu juga pada saat upacara 17 Agustus 2022 PMR senantiasa jaga untuk mereka yang kurang sehat saat mengikuti upacara bendera.

PMR MTs N 2 Banjarnegara salah satu ekstra kurikuler unggulan yang akan mencetak generasi yang tanggap akan hidup sehat dan peduli sesama.

Salah satunya dengan adanya kegiatan menolong mereka yang sakit saat kegiatan upacara bendera, menangani luka kecil dan menolong pasien pingsan sampai pada rujukan ke rumah sakit bila parah.

Hal itu disampaikan oleh pembina PMR MTs Negeri 2 Banjarnegara Sri Sudaryati mengatakan Pembinaan yang dilakukan tidak hanya dari kesehatan diri sendiri, kelas, lingkungan sekolah tetapi lebih mengarah kepada menolong sesama tanpa adanya pandang bulu.

“Anggota PMR kami latih berjiwa besar. Tidak boleh memilih siapa yang akan ditolong, dan harus cepat dan tanggap dalam menolong, “ begitu jelasnya.

Untuk masalah kesehatan PMR sangat lengkap membekali anggotanya untuk bisa merawat keluarga dengan baik. Dari masalah cuci tangan sampai kasus menolong ganti perban ibu melahirkan sehabis operasi caecar.

Dengan bekal materi tersebut anggota PMR aka siap bertugas menolong di manapun dan kapanpun.

Di madrasah mereka sudah otomatis sigap dan tanggap apabila ada teman yang mengalami sakit pasti segera diberi batuan awal sesuai dengan pemahaman mereka.

“Kita bangga dan senang anak-anak PMR tahu akan tugas dan kewajibannya sesuai dengan yang kami ajarkan, “ ungkap Sri Sudaryati lagi.

Anggota PMR MTs Negeri 2 Siap bertugas untuk menolong sesama dan menggalakkan selalu hidup sehat di lingkungan madrasah. (dw/rf)