Sinergi Pemkot Sukseskan Pospenas IX di Surakarta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kementerian Agama Kota Surakarta melaksanakan rapat koordinasi persiapan Pospenas ke IX Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-27 November 2022 di Surakarta. Dilaksanakan di Aula Kankemenag Kota Surakarta, rapat dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota Surakarta, KaSubbag TU Kankemenag Surakarta dan 20 perwakilan dari beberapa Kantor Dinas Pemkot Surakarta (22/08)

Pospenas sendiri merupakan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren ditingkat nasional, yang dimana para santri berlomba mewakili pondok pesantren asal. Dalam sambutannya, Hidayat Maskur menyampaikan sesuai dengan mandat walikota, agar siapapun yang datang ke Kota Surakarta jangan sampai dikecewakan.

“Pesan dari bapak walikota, agar kegiatan ini sukses dan para tamu yang hadir di kota Surakarta. Tidak merasa kecewa. Diharapkan para tamu pulang ke daerah masing-masing dengan senyum. Maka kita harus menyiapkan event ini dengan sungguh-sungguh karena event kali ini skalanya Nasional Acara tersebut bukan hanya milik kementerian agama karena didalamnya ada unsur Olahraga dan seni. Seharusnya dilaksanakan di Makasar sesuai dengan rencana tahun 2019, Namun dipindahkan di kota Surakarta. Semoga dalam waktu persiapan yang sangat singkat ini kita bisa melaksanakan event ini dengan baik. Selain ada Pospenas, kota Surakarta juga akan menyelenggarakan festival masjid dengan skala nasional juga,”ucapnya.

Kemudian banyak hal yang harus dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Surakarta dalam menyambut dan mempersiapkan event skala nasional ini. “Jadi dari panitia tingkat pusat mengarahkan kita untuk nantinya menyiapkan venue lombanya, menyiapkan opening ceremonynya, menyiapkan baliho, dan segala yang terkait di dalamnya. Kita juga menunggu arahan dari bapak walikota setelah mendapatkan laporan hasil atas rapat ini, dan juga siap melaksanakan sebaik-baiknya acara skala nasional ini. Mari kita koordinasikan dan kita rangkum menjadi laporan kepada walikota,”tutur Hendro selaku Kesra Pemerintah Kota Surakarta

Walaupun belum ada penganggaran secara rinci namun para perwakilan dari Dinas Pemerintah Kota Surakarta menyatakan siap dan sanggup dalam menyambut dan menyukseskan kegiatan Pospenas yang akan digelar di Kota Surakarta. Kemudian lebih lanjut, diagendakan kembali rapat koordinasi selanjutnya dengan maksud memantabkan dan mempersiapkan setiap instansi atas arahan yang diberikan baik dari walikota maupun dari panitia pusat ataupun provinsi. (spt/my)