Siswa MAN 1 Wonosobo Pimpin Apel Pagi ASN Kankemenag Kab. Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Nuansa berbeda Nampak mencolok dalam pelaksanaan Apel pagi rutin bagi ASN Kankemenag Kab. Wonosobo, yang digelar di halaman Kankemenag Kab. Wonosobo pada hari Senin, (22/08) pagi tadi.

Berbeda dengan apel pada biasanya, apel kali ini dikemas sedemikian hikmad dengan menghadirkan beberapa siswa MAN 1 Wonosobo yang tergabung dalam tim Paskibraka MAN 1 Wonosobo, untuk mempimpin sekaligus handle Apel pagi.

Beberapa siswa tersebut bertugas sebagai Protokoler, Pemimpin Upacara, Pemimpin Barisan dan Petugas Dokumentasi. Pasa Adi, selaku Humas Kankemenag Kab. Wonosobo menyampaikan, kemasan berbeda terebut dalam rangka memberikan nuansa berbeda sekaligus memberikan wahana bagi siswa Madrasah unjuk talenta.

“Melibatkan siswa ini adalah salah satu bentuk apresiasi Kankemenag Kab. Wonosobo atas semangat tim Paskibra Madrasah, yang kebetulan dalam apel pagi ini bersamaan dengan Penyerahan Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Wonosobo tahun 2022,” kata Pasa Adi.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, usai apel berakhir ia menyampaikan bahwa Kankemenag Bangga memiliki Madrasah yang betul-betul siap mencetak generasi unggulan yang tidak kalah saing dengan Sekolah pada umumnya.

“Melihat bakat-bakat luar biasa siswa madrasah ini adalah salah satu bukti nyata bahwasannya madrasah itu siap untuk membentuk generasi penerus yang memiliki nilai daya saing yang tidak kalah dengan siswa pada sekolah umum lainnya,” kata Farid.

Ia berharap semangat serupa juga digelorakan dalam prestasi-prestasi lainnya baik akademik maupun non akademik.

Apel yang di pimpin oleh Siswa MAN 1 Wonosobo hari ini, diikuti oleh seluruh jajaran ASN Kankemenag, serta 60 Juara KSM baim tingkat MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA, beserta beberapa pendamping juara.(Ps-ws/Sua)