Siswa MTsN 3 Rembang Siap Sukseskan KSM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sulang, Rembang – Sejumlah siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang mengikuti simulasi Kompetisi Sains Madrasah pada hari Rabu (10/8).

Simulasi ini diadakan di MAN 2 Rembang yang terletak di Kecamatan Lasem. Pada simulasi ini diikuti oleh berbagai Madrasah yang berada di wilayah Kabupaten Rembang.

Pada simulasi ini Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang mengirimkan enam siswanya. Harapannya, nantinya saat Kompetisi berlangsung keenam siswa sisiwi tersbut sudah bisa melaksanakan kompetisi tersebut dengan baik.Mukhoyaroh yang mendampingi dalam simulasi ini menyampaikan pentingnya menyiapkan siswa-siswi sedini mungkin sebelum maju di KSM.

Di samping itu KSM sangat berguna bagi siswa untuk menguatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta daya saing madrasah ke depan.

“ Merupakan usaha yang penting untuk bisa menyiapkan anak didik kita sebelum bertanding di KSM yang sebenarnya. Di samping itu KSM sangatlah berguna bagai peserta didik untuk memberi penguatan ilmu pegetahuan dan teknologi yang akhirnya akan mampu memperbesar daya saing lulusan madrasah di tingkat nasional maupun internasional,” paparnya.

Adapun pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah untuk tingkat MTs/SMP dilaksanakan pada hari minggu tanggal 14 Agustus 2022 untuk mata pelajaran Matematika, IPA terpadu dan IPS terpadu.

“Semoga gelaran Kompetisi sains madrasah dapat berjalan dengan baik dan akhirnya akan mencetak siswa siswi yang unggul dalam ilmu pengentahuan dan beraklakul karimah,” kata Mukhoyaroh. — burhan/iq/rf