Sukses! Pelaksanaan Simulasi Seleksi KSM Tingkat Kabupaten di MTs Negeri 1 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan dalam beberapa tahap memasuki tahap seleksi tingkat kabupaten. Dalam seleksi KSM tingkat kabupaten ini pun diawali dengan kegiatan simulasi yang oleh komite kabupaten Banjarnegara sebagai penyelenggara pelaksanaan seleksi KSM telah memutuskan untuk melakukan kegiatan seleksi KSM secara terpusat di MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk jenjang MTs.

Pada Rabu (10/8) kegiatan simulasi seleksi KSM tingkat kabupaten Banjarnegara telah berhasil dilaksanakan dengan lancar tanpa kendali yang berarti. Seluruh peserta simulasi yang berjumlah 205 peserta hadir di Madtsansa didampingi oleh para guru pembina.

Simulasi seleksi KSM tingkat kabupaten terbagi dalam 3 sesi yaitu sesi pertama dimulai pukul 07.30 wib hingga pukul 09.30 wib untuk bidang Matematika Terintegrasi. Dilanjutkan sesi kedua dari pukul 10.00 wib hingga pukul 12.00 wib untuk bidang IPA Terintegrasi dan diakhiri sesi ketiga untuk bidang IPS Terintegrasi sejak pukul 12.30 wib hingga pukul 14.30 wib.

Eko Widodo, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam keterangannya kepada tim Warta Madtsansa menyampaikan bahwa pelaksanaan simulasi seleksi KSM tingkat kabupaten berjalan lancar.

“Alhamdulillah, pelaksanaan simulasi KSM tingkat kabupaten tadi berjalan lancar dan tidak ada permasalahan yang berarti. Semoga pada kegiatan seleksi KSM sesungguhnya yaitu Ahad, 14 Agustus mendatang pun akan berjalan lancar baik dari kehadiran peserta terlebih sarana prasarananya. Kami akan terus membenahi apa-apa yang perlu dari hasil evaluasi kami,” ungkap Eko Widodo.

Sementara menurut Oki salah satu anggota dari komite kabupaten mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan simulasi seleksi KSM tadi berjalan baik.

“Semua lancar, hanya saja karena mungkin ini masih simulasi jadi tadi beberapa peserta ada yang tidak menghabiskan waktunya dengan maksimal. Semoga besok ketika pelaksanaan seleksi KSM sesungguhnya, semua peserta akan menggunakan waktunya dengan semaksimal mungkin,” ujar Oki di ruang pengawas online.  (Lin/ak/rf)