Tebar Kebaikan di Bulan Muharram, Kemenag Pati Santuni Yatim dan Dhuafa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI – Kantor Kementerian Agama Kab. Pati bekerjasama dengan koperasi pegawai KPRI Barokah menyalurkan santunan kepada 21 anak yatim piatu dan 20 dhuafa yang ada di kecamatan Gunungwungkal. Penyerahan santunan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati di MI Tarbiyatul Aulad, Desa Perdopo Kec. Gunungwungkal, Senin, (8/8/2022).

“Santunan ini merupakan salah satu program KPRI Barokah Peduli yang dilaksanakan Kemenag Kabupaten Pati,” kata Ketua KPRI Barokah, Moh. Agus Suseno.

“Dengan semangat Muharram kita jaga anak yatim dan berbagi kebahagian kepada anak yatim dan dhuafa,” lanjutnya. 

Kepala Kemenag Pati, Ali Arifin mengapresiasi kepada KPRI Barokah yang menggelar kegiatan ini. Santunan bagi anak yatim dan dhuafa sangat dibutuhkan untuk meringankan beban yang dirasakan oleh anak-anak yatim dan dhuafa. “Jangan dilihat nilainya, namun program ini sangat membantu anak-anak yatim dan dhuafa,” ujar Ali Arifin.

KaKankemenag berpesan, sebagai generasi penerus punya tugas, agar kemerdekaan ini terus dijaga, demikian persatuan dan kesatuan bangsa. Atas bantuan yang diberikan, Ali Arifin berharap bisa bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi semuanya. “Manfaatkan santunan dengan baik, terus belajar dengan giat, jangan berkecil hati, karena kalian akan jadi orang sukses,” katanya.

Kakankemenag menuturkan, doa para anak yatim dan yatim-piatu serta dhuafa adalah doa yang didengar langsung oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Oleh karenanya Ali mohon untuk mendoakan semua pegawai kemenag Pati mendapatkan keberkahan. 

“Saya mengajak untuk mendoakan agar pegawai kemenag Pati diberi keberkahan, hidupnya semakin sejahtera lahir dan bathin,” katanya.(at/Sua)