Tiga Mahasiswa dari 2 Kampus yang Berbeda, KKL di Kantor Kementerian Agama Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Selasa, 02/08/2022, seorang mahasiswa dari Jurusan Manajemn Fakultas Ekonomi Universitas AKI Semarang dan dua mahasiswa jurusan Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal, akan melaksanakan mata kuliah wajib berupa KKL (kuliah kerja lapangan) di Kementrian Agama Kabupaten Brebes selama kurang lebih 3 bulan.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan dalam bentuk magang di berbagai instansi untuk  mengintegrasikan pengetahuan yang diperoleh di kampus dengan pengalaman praktik di lapangan sehingga target kompetensi program studi dapat tercapai.

Tujuan KKL yaitu  membiasakan mahasiswa dengan kultur kerja yang sangat berbeda dengan kultur belajar, baik dari segi manajemen waktu, keterampilan komunikasi, kerjasama tim dan target-target yang harus dicapai dengan tepat waktu, efektif dan efisien.   

Hari pertama kegiatan, peserta KKL bersilahturahim sekaligus melapor kepada Kepala Kantor H. Fajarin.  Kakankemenag mengungkapkan, bahwa adik-adik mahasiswa yang mau magang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, agar dapat memaksimalkan KKL ini. “Timbalah ilmu sebanyak mungkin, dan jika ada hal-hal yang kurang berkenan/hambatan dalam proses KKL ini, dipersilahkan untuk koordinasi dan konsultasi dengan pembimbing lapangan atau langsung ke saya atau bisa juga pak Kasubbg  TU, Bapak H. Mad Soleh,”  ungkapnya.

Kegiatan KKL dilaksanakan secara luring, peserta KKL  diharuskan melaksanakan pekerjaan/bekerja dimulai jam 07.30 WIB s.d. 16.00 WIB  dengan dibuktikan mengisi daftar hadir sesuai jam kerja yaitu pukul 07.30 WIB – 16.00 WIB  dan di hari Jum’at yaitu pukul 07.30 WIB – 16.30 WIB.(hid/Sua).