081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Tingkatkan Keprofesionalan, Guru MTsN 2 Banjarnegara Ikuti Pelatihan Pelatih Volley Nasional Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menggelar pelatihan pelatih bola voli nasional. Kegiatan yang diadakan selama satu minggu ini diikuti oleh 90 peserta seluruh Indonesia.

Pelatihan pelatih bola voli ini dilaksanakan mulai 1 hingga 6 Agustus 2022 di Hotel Puri Garden Semarang Jawa Tengah. Pelatihan pelatih bola Volley ini menjawab sekaligus menjawab tantangan dari para penggila bola volley tentang keinginannya untuk meningkatkan kualitas bola volley di lingkungan sekolah khususnya.

Salah satu peserta yang ikut pelatihan tersebut adalah guru PJOK MTsN 2 Banjarnegara, Rizky Al Majid. Pria yang akrab di sama Rizky tersebut bukan hanya menjadi pengajar PJOK dan pembina volley di madrasahnya, tetapi juga sebagai pelatih Tim Bravo salah satu tim voli di Banjarnegara.

“Mengikuti kegiatan ini merupakan suatu peluang guna meningkatkan keprofesionalan dalam melatih, saya sendiri selain aktif mengajar juga membina ekstra di madrasah dan juga melatih di Bravo,” ucapnya melalui sambungan telfon, Kamis (04/08).

Lebih lanjut Rizky menjelaskan pelatihan tidak hanya pada penguatan teori semata di dalam gedung, tetapi juga melakukan praktik di lapangan yaitu di GOR Ivet Semarang. Pada kesempatan itu yang menjadi pemateri adalah Cak Pud, yaitu pelatih tim bola voli Indonesia pada ajang Asean Games.

Saat dijumpai Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala MTsN 2 Banjarnegara mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung sekali kegiatan guru untuk meningkatkan keahliannya.

“Ya silakan saja, malah pihak dari madrasah sangat mendukung kegiatan guru di madrasah guna meningkatkan kemampuannya, apalagi dibidang olahraga, dengan tetap melampirkan surat izin,” tegasnya. (ti/rf)