๐—จ๐—ป๐—ถ๐˜ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ด๐—ฒ๐—น๐—ผ๐—น๐—ฎ ๐—ญ๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐˜ ๐—ž๐—ฒ๐—บ๐—ฒ๐—ป๐—ฎ๐—ด ๐—–๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ฐ๐—ฎ๐—ฝ ๐—ฆ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐—ต๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐—ฎ๐—ป๐˜๐˜‚๐—ป๐—ฎ๐—ป

CILACAPโ€”Rabu (14/09/2022) Unit Pengelola Zakat Kemenag Cilacap menyerahkan santunan berupa bantuan modal usaha kepada Ibu Sulyati warga Jalan Bakung RT 003 RW 006 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan. Perempuan yang kesehariannya berjualan jajanan ini aktivitasnya berjualan keliling hingga ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap.

Santunan dari Unit Pengelola Zakat Kemenag Cilacap yang diberikan kepada Ibu Sulyati ini cukup mengejutkan dan menggembirakan bagi Ibu Sulyati. Pasalnya Ibu Sulyati yang akrab dipanggil โ€œMba Solโ€ oleh Pegawai Kemenag Cilacap ini bekerja sebagai pedagang jajanan keliling bertahun-tahun di Kantor Kementerian Agama Cilacap. Penyerahan santunan berupa bantuan modal diserahkan langsung di ruang Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap kepada Ibu Sulyati.. โ€œAlhamdulillah dengan adanya santunan dari Unit Pengelola Zakat Kemenag Cilacap dapat membantu modal untuk usaha,โ€ ucap Sulyati setelah menerima santunan/ bantuan Modal dari Unit Pengelola Zakat Kemenag Cilacap.

Sementara itu, Aryo Subroto selaku Ketua UPZ (Unit Pengelola Zakat) Kemenag Cilacap berharap dengan adanya santuan untuk menambah modal ini  bisa merangkul semua pihak. โ€œYang jauh nun disana juga kita beri bantuan, yang dekat kita tak melupakan, apalagi Mba Sol ini ikut melayani ASN Kementerian Agama setiap hari dengan menawarkan jajanan keliling โ€ jelas Aryo.

Aryo menjelaskan santunan berupa bantuan modal ini berasal dari Zakat/Infak yang ASN Kemenag sisihkan dan disetorkan ke UPZ (Unit Pengelola Zakat) Kemenag Cilacap. โ€œTetapi dengan Zakat/ Infak yang kita himpun tersebut ย sudah banyak membantu masyarakat kecil,โ€ tuturnya. (humas/agsbd/bd)