33 Siswa Madrasah Ikuti KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebanyak 33 peserta madrasah dari MI, MTs dan MA mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkar Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu (10-11 September 2022). KSM ini digelar secara online dan terpusat di MAN 2 Rembang.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah mengatakan, KSM ini diikuti oleh para juara I, II dan III KSM tingkat Kabupaten Rembang yang telah digelar pada awal Agustus 2022 lalu. “ Ada 33 peserta yang mendapatkan juara 1 hingga 3 yang bisa mengikuti KSM tingkat Jawa Tengah ini,” kata Sya’dullah ketika diwawancara Minggu (11/9/2022) di sela pelaksanaan KSM.

Kendati digelar dengan system CBT, MAN 2 Rembang dipilih untuk pusat gelaran lomba ini. “Para peserta mengerjakan soal di ruang kelas digital MAN 2 Rembang,” kata Sya’dullah.

Adapun lomba mapel yaitu :

MI :Matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi; MTS” Matematikan Terintegrasi , IPA Terpadu TErintegrasi dan IPS Terpadu TErintegrasi. Sedangkan MA, Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

Sya’dullah mengatakan, pemenang akan diumumkan pada 14 September 2022.  “Semoga banyak peserta yang lolos juara di tingkat provinsi ini,” kata Sya’dullah. — iq/rf