47 Guru Penjaskes Ikuti Pelatihan Jr NBA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebanyak 47 guru Olahraga madrasah di Rembang mengikuti Pelatihan Jr-NBA Coach Academy – On Ground MORA Jateng di GOR Sritex Solo, pada Kamis (15/9/2022).

47 guru tersebut berasal dari MI, MTs dan MA di Rembang. Mereka didampingi oleh tim official Kemenag Rembang, Nur Hamid, Hatta Kelana Aji, dan Badrudin. Pelatihan ini diadakan oleh Agency Perwakilan NBA untuk Indonesia, bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Seluruh peserta tampak antusias mengikuti pelatihan ini. Didampingi oleh para official, mereka memanfaatkan kesempatan Latihan dengan tutor / coach dari Coach Carlos, pelatih utama. Selain itu hadir pula Coach Natalia yang menerangkan kurikulum Jr.NBA. Coach yang menambah keseruan Latihan adalah, Aston Lion, seorang pemain veteran NBA dengan tinggi badan 213 cm, yang sudah  belasan tahun aktif di NBA.

Pelatihan Jr.NBA ini terdiri atas dua sesi. Sesi pertama Pengenalan Struktur Kurikulum Jr.NBA, Warming-Up, Tecnical Footwork, Ball Handling, Shoot Ball on Terget, Marketing Activity, dan ditutup Lunch Break. Sedangkan sesi siang diisi dengan pelatihan praktik permainan bola basket di lapangan.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah mengatakan, pelatiahan basket Jr.NBA merupakan tindak lanjut Surat Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan Surat Agency Perwakilan NBA untuk Indonesia.

Sya’dullah berharap, pelatihan ini akan mampu memacu gairah guru untuk menggerakkan olahraga bola basket di madrasah. “Kami yakin banyak siswa yang menyukai basket. Dengan pelatihan ini, kompetensi siswa tersebut bisa dikembangkan oleh madrasah dari guru yang telah mendapatkan pelatihan NBA ini,” kata Sya’dullah. iq/rf