Apel Pagi, Wangid Sunandar Ingatkan Tata Tertib di MTs N 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs N 2 Banjarnegara gelar apel pagi rutin yang dipimpin langsung oleh Wangid Sunandar selaku Wakil Kepala bidang humas. Dalam apel yang dilaksanakan pada Senin (19/09) kali ini yang menjadi petugas adalah kelas IX B yang memang sudah dijadwal.

Kegiatan yang diikuti seluruh dewan guru dan siswa kelas VII, VIII, dan IX tersebut berjalan dengan khidmat. Pada kesempatan tersebut Wangid Sunandar memberikan arahan tentang pentingnya melaksanakan kedisiplinan.

“Sebagai siswa madrasah harus memiliki tanggung jawab untuk menjaga aturan tata tertib, terutama mengenai disiplin diri baik berpakaian maupun belajar, agar semakin hari kedisiplinan semakin membaik,” ucap Wangid saat memberi arahan.

Ditambahkannya, Waka urusan kurikulum ini juga mengingatkan kepada seluruh siswa agar setiap melaksanakan kegiatan upacara bendera harus memakai seragam lengkap, hal itu merupakan salah satu guna melatih kedisiplinan.

“Kegiatan upacara merupakan bentuk pelatihan dari kedisiplinan, mulai dari keteraturan berbaris dan pakaian yang dikenakan mulai dari baju, atribut dan kelengkapan lainnya, hal itu bertujuan melatih kedisiplinan dan tanggung jawab,” tambahnya.

Sintia Ramadani salah satu siswa yang menjadi petugas mengatakan bahwa kegiatan upacara ini merupakan pertama kalinya menjadi petugas setelah sekian pembelajaran online karena pandemi.

“Ini adalah pertama kalinya saya menjadi petugas upacara di madrasah, karena hampir dua tahun kan pembelajaran online, dan ini baru pertama kali saya ikut serta. Rasanya grogi karena takut salah juga,” jelas Sintia sambil tersenyum. (ib/ak/rf)