081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

ASN Kankemenag Kota Semarang Deklarasikan sebagai Insan yang Moderat dan Toleran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (12/9/2022) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Semarang memimpin pembacaan deklarasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya untuk menyatakan diri sebagai ASN yang moderat dan toleran.

Pembacaan deklarasi dilaksanakan di halaman Kankemenag Kota Semarang bersamaan dengan penyelenggaraan apel pagi.

“Kami, Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, mendeklarasikan,” pandu Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang.

“Satu, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta setia menjunjung tinggi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” tuturnya.

“Dua, bersikap dan berperilaku toleran serta moderat dalam beragama maupun berbudaya di lingkungan kerja dan masyarakat,” lanjutnya.

“Tiga, siap sedia menjaga keutuhan bangsa dan negara dari pengaruh paham radikalisme yang bertentangan dengan prinsip-prinsip persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Bhinneka Tunggal Ika,” sambungnya.

“Empat, bersungguh-sungguh merawat kerukunan dan bekerjasama menciptakan kehidupan yang harmoni dalam keberagaman, nyaman dan damai,” pungkasnya.

Pembacaan deklarasi ini pun ditirukan oleh seluruh peserta apel. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan naskah Deklarasi dan pembinaan Kakankemenag Kota Semarang.(Arya/Dintha/NBA/bd)