081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Bentuk Panitia Peringatan Hari Santri dan Hari Amal Bhakti, Kemenag Kebumen Libatkan IAINU

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Untuk menyambut dan mensukseskan peringatan Hari Amal Bhakt ke – 77 dan Hari Santri tahun  2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan rapat koordinasi dan pembentukan panitia pelaksana pada Rabu (28/09) di aula stempat. Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, untuk tahun ini kepanitian tingkat kabupaten Kebumen juga melibatkan perguruan tinggi di bawah Kemenag yaitu Institut Agama Islam Nahdlatul ulama Kebumen. Hadir diantaranya, Kepala Kankemenag Kab. Kebumen H. Ibnu Asaddudin, Kasubbag TU H. Khamid, Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama dan para kasi/penyelenggara serta Kepala Madrasah Negeri.

Kepala Kakankemenag H. Ibnu menjelaskan, direkrutnya IAINU dalam kepanitian HAB dan Hari Santri adalah agar IAINU Kebumen sebagai satu – satunya perguruan tinggi keagamaan di bawah Kemenag juga ikut berpartisipasi dan merasa memiliki Kemenag. Dengan begitu, harapannya peringatan Hari Santri dan HAB ke – 77 Kemenag akan semakin meriah dan sukses.

Selanjutnya H. Ibnu Asaddudin, dalam arahan mengatakan bahwa agenda hari ini adalah pemantapan pembentukan panitia serta  penyusunan program dan anggaran. Dia juga berpesan agar jangan mengadakan kegiatan yang memberatkan, baik pelaksanaannya maupun kebutuhan biayanya.

“Maka setelah terbentuk panitia pelaksana, rencanakan program dengan baik, dan hitung kebutuhan anggarannya secara cermat agar acara kita bisa sukses dan meriah,” pesannya. (fz/bd)

Sedikit menyinggung tugas pokok dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam kesempatan tersebut H. Ibnu mengingatkan agar dalam menjalankan tugas fungsinya, seorang ASN  harus selalu berpedoman pada aturan dan taat pada pimpinan. Namun begitu,, seorang ASN juga harus bersikap luwes sepanjang tidak bertentangan dengan regulasi yang ditetapkan.

Rektor IAINU Kebumen, Fikria Najitama menyambut baik dan merasa sangat tersanjung dan bangga atas dilibatkannya IAINU dalam kepanitiaan HAB dan Hari Santri. Menurutnya, ini adalah bagian dari sinergitas IAINU dan Kemenag.

“InsyaAllah IAINU Kebumen siap dan komitmen untuk mensukseskan bersama – sama peringatan Hari Santri tahun 2022 dan HAB Ke – 77 Kemenag,” tandasnya.

Dalam rapat ini, H. Makruf Widodo (Kasi PD & Pontren) didaulat menjadi ketua pelaksana didampingi Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama. Sebagai sekretaris, Kasi Bimas Islam Salim Wazdy didampingi H. Taukhid Alamsyah dan Meila Hardian Sari. Rapat dilanjutkan dengan pembentukan seksi serta penyusunan program dan anggaran.