081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Berjuang di Ajang Kompetisi Siswa Indonesia, Siswa Madtsansa Raih 35 Medali Mapel IPA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Ajang Kompetisi Siswa Indonesia kembali digelar oleh Science Olympiad Training pada akhir pekan lalu. Dan pada Jumat (2/9) guru pembimbing mata pelajaran IPA mengabarkan 35 medali dapat dipersembahkan oleh siswa-siswa bimbingan prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara.

35 medali yang terinci atas 3 medali emas, 14 medali perak, 10 medali perunggu dan 8 contender tentu semakin menambah sukacita seluruh keluarga besar Madtsansa. Dalam semangatnya mempertahankan dan meningkatkan prestasi peserta didik, para pejuang prestasi Madtsansa tentu semakin berusaha keras agar peringkat yang telah diraih tidak akan tergeser.

Bimbingan belajar pun terus digencarkan, seperti yang disampaikan oleh salah satu pembimbing mata pelajaran IPA, Sumiyati.

“Kami sudah menggiatkan bimbingan sejak awal semester untuk persiapan mengikuti berbagai event mingguan yang akan terus diikuti. Alhamdulillah, setiap pekannya mapel IPA ikut menyumbangkan medali. Kali ini berjumlah 35 Alhamdulillah…,” terang Sumiyati di ruang guru.

Sementara menurut Tri Widayati guru IPA senior MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa hasil yang dicapai oleh siswa-siswi bimbingan prestasi Madtsansa sudah sangat hebat.

“Siswa bimbingan prestasi kita sudah hebat, hampir setiap pekan telah mempersembahkan medali untuk madrasah. Prestasi ini jelas bukan sekadar fokus ke kegiatan mengumpulkan medali melainkan benar-benar untuk mencetak generasi yang mumpuni dengan memiliki semangat juang tinggi,” ungkap Tri Widayati.

Febyan Nugraha salah satu peraih medali emas di ajang ini mengaku sangat bersyukur.

“Alhamdulillah saya bisa meraih nilai baik dan mendapatkan medali emas. Tidak menyangka bisa dapat emas. Di mapel IPA saya seringnya dapat perunggu,” ujar Febyan berseri. (fy/ak/rf)