Berjuang di Event Cerdas Nusantara, Siswa MTsN 2 Banjarnegara Raih Emas Pada Mapel IPA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Event Cerdas Nusantara kembali menggelar ajang nasional yang mengambil tema Indonesian Student Competition (Instion) 2022 yang dilaksanakan pada Minggu (18/09) lalu. Pada ajang tersebut siswa MTsN 2 Banjarnegara berhasil meraih medali emas pada bidang IPA.

Kontingen dari MTsN 2 Banjarnegara yang berhasil mendapatkan emas adalah Fasa Wahyuningrum dan Dinda Mutia Rahayu. Guru pembimbing mata pelajaran IPA, Muhammad Hanis mengabarkan bahwa perwakilan yang dia ikut sertakan berhasil menyumbangkan dua emas untuk madrasah.

“Alhamdulillah dapat menyumbangkan emas untuk madrasah hal ini merupakan kebanggaan buat saya. Kami akan terus meningkatkan semangat serta mempertahankan dan meningkatkan prestasi peserta didik, para pejuang prestasi MTsN 2 harus semakin berusaha keras agar peringkat yang telah diraih tidak akan tergeser,” ujar Hanis, Selasa (20/09).

Sementara Wangid Sunandar, selaku Wakil Kepala urusan kurikulum MTsN 2 Banjarnegara menyampaikan bahwa hasil yang dicapai oleh siswa-siswi MTsN 2 Banjarnegara sudah sangat hebat.

“Siswa MTsN 2 Banjarnegara sudah hebat, hampir setiap pekan telah mempersembahkan medali untuk madrasah. Hal ini jelas bukan hanya mengumpulkan medali saja melainkan benar-benar untuk mencetak generasi yang mumpuni dengan memiliki semangat perjuangan yang tinggi dalam menggapai prestasi,” ungkap Wangid.

Lebih lanjut Wangid Sunandar menambahkan bahwa pendampingan siswa untuk mengikuti olimpiadepun terus digencarkan, hal ini bertujuan agar siswa-siswa madrasah siap bersaing dalam skala regional dan nasional. (ib/rf)