Danang Ardiansyah Raih 4 Piagam Penghargaan Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Memperoleh penghargaan prestasi merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seseorang yang berhasil meraihnya. Untuk mendapatkan piagam tersebut diperlukan perjuangan keras pantang menyerah apalagi levelnya sudah nasional. Semangat belajar yang tinggi didukung oleh mentalitas yang kuat untuk bersaing dengan ribuan peserta yang antusias mengikuti kompetisi sangat dibutuhkan agar mampu mendapatkan hasil terbaik sebagai peraih penghargaan tertinggi.

Itulah hal yang dimiliki oleh siswa-siswi MTs. Cokroaminoto Tanjungtirta (Mascot) kecamatan Punggelan kabupaten Banjarnegara, sehingga mereka mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya untuk keluarga, madrasah dan masyarakat. Semangat juang pantang menyerah yang tertanam didadanya tidaklah sia-sia. Rabu (21/09/2022) mereka menerima buah perjuangannya itu berupa piagam kejuaraan tingkat nasional yang diserahkan oleh kepala madrasah di halaman mascot dengan disaksikan oleh seluruh dewan guru dan siswa-siswi. Total penghargaan yang berhasil diraih oleh putra putri terbaik Mascot khusus mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan ini sebanyak 86 penghargaan.

Danang Ardiansyah Bin Ahmad Sakhidun peraih piagam penghargaan terbanyak yakni sejumlah 4 (empat) penghargaan, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraihnya dengan perjuangan yang tidak mudah. Ia mengucapkan terima kasih kepada guru mapel PKn yang telah membimbingnya dengan baik sehingga ia mampu memperoleh penghargaan tingkat nasional.

“Iya bangga sekali dengan perolehan penghargaan ini.” ucap Danang sambil menunjukkan piagam yang ada ditangannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bu Dewi selaku guru PKn, yang sudah membimbing kami dengan baik sehingga saya dan teman-teman mampu memperoleh penghargaan tingkat nasional,” Sambungnya.

Guru Mapel PKn Dewi Nurul Safitri mengatakan bahwa Ia siap berkomitmen memberikan penghargaan lebih banyak lagi untuk kemajuan dan kebaikan Mascot. Ia berjanji akan terus mendorong anak-anak untuk mengikuti berbagai event perlombaan khususnya mapel PKn baik yang diselenggarakan secara daring maupun luring. Metode pembelajaran melalui keikutsertaan pada ajang lomba Ia yakini sebagai metode yang efektif untuk meningkatkan literasi dan pembentukan karakter kompetitif anak.

“Saya siap berkomitmen memberikan penghargaan lebih banyak lagi untuk kemajuan dan kebaikan Mascot, Insya Allah saya akan terus mendorong anak-anak untuk mengikuti berbagai event perlombaan khususnya mapel PKn baik yang diselenggarakan secara daring maupun luring karena saya meyakini keikutsertaan anak – anak pada ajang lomba  merupakan metode yang efektif untuk meningkatkan literasi dan pembentukan karakter kompetitif anak,” ungkap Dewi.

“Setiap hari sehabis kegiatan sholat sunnah taubat, hajat, dzuha dan do’a bersama sebelum masuk kelas, kita akan menyerahkan penghargaan yang telah anak-anak raih, tiap-tiap mapel secara bergantian,” tutupnya. (rw/ak).