Dibalik Suami dan Generasi Hebat, Ada Peran Wanita Hebat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam pertemuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang yang digelar di aula setempat, Rabu (14/9/2022), masing-masing bidang menyampaikan laporannya. Tak terkecuali bidang sosial dan budaya.

Syafi’atun selaku pengurus bidang sosial dan budaya DWP Kemenag Kota Semarang yang telah mewakili organisasinya dalam kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh DWP Kota Semarang pada beberapa waktu lalu, berkesempatan sharing ilmu kepada anggota DWP lainnya. “Pada pengajian kemarin mengusung tema Wanita yang Produktif guna Wujudkan Kota Semarang Semakin Hebat,” tuturnya.

“Kegiatan dibuka oleh Ketua DWP Kota Semarang, Ibu Lies Iswar Aminuddin. Dalam sambutannya, Beliau mengajak kepada kaum wanita agar dalam menjadi pendamping suami tidak hanya duduk manis, tetapi berkreativitas sesuai kemampuannya masing-masing sehingga menjadi wanita yang produktif dan bisa membantu ekonomi keluarga, serta berbagi dengan orang lain,” ujarnya.

“Beliau juga mengimbau kepada anggota DWP agar menjadi wanita idaman bagi suami, dan menjadi ibu teladan bagi anak-anaknya,” imbuhnya.

Ia menuturkan, dalam pengajian tersebut, Dyah Rachmawati didapuk sebagai narasumber dan menegaskan kepada peserta bahwa wanita seorang ibu merupakan madrasah pertama bagi putra-putrinya. “Sebagai seorang ibu, wanita merupakan madrasah pertama pencetak generasi yang berkualitas, oleh karenanya kita diimbau untuk produktif meningkatkan pengetahuan melalui berbagai kegiatan, seperti mengikuti pengajian dan kegiatan positif lainnya agar seorang ibu memiliki bekal yang cukup dalam mendampingi, mendidik dan membesarkan putra-putrinya,” terangnya.

“Dalam mendidik dan membesarkan putra-putri tentu diperlukan dukungan ekonomi pula, untuk itu wanita sebaiknya menjadi wanita yang produktif sehingga dapat mewujudkan generasi yang semakin hebat,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah selaku Ketua DWP Kemenag Kota Semarang dalam pembinaanya, yang mempertegas peran DWP sebagai pendamping suami dan pendidik generasi penerus bangsa.(NBA/bd)