Disiplin Kunci Sukses ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (19/9/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menggelar apel pagi di halaman kantor yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat.

Dalam kesempatan tersebut Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) bertindak selaku pembina apel.

Tidak banyak hal yang ia sampaikan dalam pembinaannya kali ini, ia hanya menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang telah dengan disiplin mengikuti kegiatan apel pagi yang digelar setiap hari Senin di halaman kantor. “Saya atas nama pribadi dan instansi mengucapkan terima kasih atas kedisiplinan rekan-rekan semua dalam mengikuti apel pagi yang dilaksanakan seminggu sekali di halaman kantor yang kita cintai ini,” tuturnya.

“Sebagaimana SE (Surat edaran) Sekjen Kemenag RI nomor 1/2022, ASN di lingkungan Kemenag diwajibkan untuk mengikuti apel pagi yang dilaksanakan setiap hari Senin,” imbuhnya.

“Luar biasa, peserta apel pagi ini laporannya semua full, tidak ada yang ijin. Sekali lagi terima kasih, dan kami harapkan kedisiplinan ini terus ditingkatkan, tidak hanya dalam mengikuti apel tetapi juga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas kedinasan terutama dalam jam dinas,” ujarnya.

Menurutnya, disiplin merupakan kunci kesuksesan ASN dalam pencapaian visi dan misi instansi, karena disiplin identik dengan ketepatan, baik ketepatan waktu, tempat, maupun prosedur, sehingga akan berdampak pada ketepatan pencapaian output setiap kegiatan.

Pada kegiatan apel pagi tersebut, Pamudji juga menyampaikan tentang capaian realisasi anggaran pada satker Sekjen Kemenag Kota Semarang.(NBA/bd)