DWP Diajak Mengenal Dunia Media Sosial Gen-Z dan Remaja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan -Prngurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan dibawah komando Hj.Ida Sofanah Kasiman Mahmud Desky ikut serta dalam kegiatan Webinar Nasional bertema Mengenal Dunia Media Sosial Gen -Z dan Remaja: Toleran atau Jadi ekstrimis? Yang digelar DWP Kementerian Agama RI, yang di gelar digelar secara hibrid, melalui aplikasi Zoom. Selasa (6/9/2022).

Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan Hj. Ida Sofanah Kasiman Mahmud Desky mengikuti langsung dari ruang Rapat Pimpinan Kankemenag Kota Pekalongan didampingi para pengurus DWP lainnya.

Bertindak selaku narasumber, aktivis perempuan Kalis Mardiasih yang mengupas dunia media sosial.

Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Yaqut Cholil Qoumas dalam arahannya menyebutkan Gen-Z merupakan generasi yang inklusif dan tertarik dengan berbagai komunitas. Selain itu mereka juga percaya pentingnya komunikasi dalam penyelesaian persoalan.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kalis Mardiasih menyebut banyaknya konten negatif di medias sosial turut mempengaruhi perkembangan generasi muda. Termasuk keterlibatan perempuan dalam berbagai organisasi yang bersifat positif maupun negatif.

Ikut serta dalam kegiatan webinar tersebut Ketua DWP Unsur Pelaksana, Ketua DWP PTKN, Kepala DWP Fakultas PTKN, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi, Ketua DWP Kankemenag Kab/ Kota, Ketua DWP UPT Asrama Haji dan Ketua DWP Balai Diklat Keagamaan dan Balai Litbang Agama se-Indonesia. (Ant/bd)