DWP Kemenag Kota Semarang Siap Sukseskan Kegiatan Peringatan Hari Batik

Semarang, Rabu (14/9/2022) Erni Susilowati Tantowi Jauhari berkesempatan menyampaikan hasil Rapat Kerja (Raker) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Semarang, yang telah dilaksanakan pada Selasa (13/9/2022) di gedung PKK.

Penyampaian tersebut ia paparkan dalam pertemuan pengurus dan anggota DWP Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang yang digelar di aula kantor setempat.

Erni menuturkan, akan ada serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh DWP Kota Semarang dalam rangka memperingati Hari Batik. “Diagendakan akan ada bazar pada 31 September-2 Oktober 2022. Ada pula fashion show baju batik warna-encim di area Kota Lama yang akan dilaksanakan tanggal 1 Oktober, dimana direncanakan untuk diikuti 50 peserta. Selain itu, pada 2 Oktober pagi akan diadakan pit-pitan pakai baju batik yang diperuntukkan untuk 150 peserta, dan sore harinya kegiatan fashion show yang diikuti oleh Ketua UP (Unsur Pelaksana) DWP se-Kota Semarang bersama Ibu Walikota, keduanya bertempat di kawasan Kota Lama,” terangnya.

“Sedangkan pada bulan Oktober atau November, akan diadakan parade berkebaya yang harapannya akan diikuti oleh 1000 peserta baik dari umum atau UP DWP, dan masing-masing UP diharapkan menampilkan ciri khas tertentu,” imbuhnya.

“Hal lain yang turut disampaikan Ibu Ketua DWP Kota Semarang yaitu imbauan partisipasi dari UP DWP baik sebagai donatur tetap maupun sukarela terhadap Panti Wreda Harapan Ibu yang merupakan binaan DWP Kota Semarang. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk biaya operasional panti,” ungkapnya.

“Dan yang tak kalah penting, Beliau mengingatkan peningkatan e-reporting daring masing-masing UP,” sambungnya.

Erni menuturkan pula, selain Ketua DWP Kota Semarang, pengurus pun menyampaikan laporan masing-masing bidang.

Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah selaku Ketua DWP Kemenag Kota Semarang menyampaikan apresiasi kepada Erni dan menyampaikan organisasi yang dipimpinnya siap mendukung kegiatan DWP Kota Semarang dalam memperingati Hari Batik.(Hanum/NBA/bd)