Hadroh Darunnajah Man 1 Rembang Tampil dalam Acara Walimatut Tasmiyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Grup Hadroh Darunnajah adalah grup hadroh sebagai wadah siswa yang memiliki bakat dan kemampuan rebana. Karena sudah diakui kualitasnya, Grup Hadroh Darunnajah MAN 1 Rembang mendapat kepercayaan salah warga Dusun Nggrajen, Sumberjo, Rembang untuk mengisi acara walimatut tasmiyah.

Keluarga Febry dan Della selaku tuan rumah acara walimatut tasmiyah mengatakan bahwa penampilan grup hadroh Darunnajah MAN 1 Rembang sudah tidak diragukan lagi.

“Kami percaya dan yakin acara walimatut tasmiyah anak kami yang ke-2 ini akan lebih semarak dan meriah dengan menggandeng grup hadroh Darunnajah MAN 1 Rembang,” katanya.

Menurut Febry, jam terbang grup hadroh Darunnajah MAN 1 Rembang sudah tinggi di berbagai event seperti acara walimatul ursy, walimatul khitan, walimatut tasmiyah, dan hingga event yang digelar oleh Pemkab Rembang,.

“Kami mengetahui penampilan luar biasa dari grup hadroh Darunnajah MAN 1 Rembang saat mengisi acara pembukaan Liga Santri tahun 2022 di Stadion Krida Rembang,” ujar Febry Jum’at (23/09).

Kepala MAN 1 Rembang melalui wakil kepala bidang hubungan masyarakat, Abu Masaid memaparkan, semua personil grup hadroh Darunnajah merupakan peserta didik MAN 1 Rembang.

“Penjaringan minat dan bakat peserta didik kami lakukan sedini mungkin saat peserta didik baru mengikuti masa ta’aruf, sehingga kami dengan mudah mengelompokkan dan memberikan ekstra kurikuler yang sesuai,” tandasnya.

“Kami siap menerima undangan dari berbagai kalangan, baik dari warga masyarakat atau pejabat pemerintahan. Sebagian besar kami mendapatkan tawaran tampil dalam acara walimatut tasmiyah dan walimatul khitan,” pungkasnya. – sutejo/iq/rf