081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kabid Penma Tinjau Pembangunan Gedung SBSN, Berikan Arahan kepada Penyelenggara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, A. Saifulloh meninjau pembangunan gedung madrasah yang bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Kunjungan ini diadakan pada Jumat (30/9/2022) di tiga madrasah negeri.

Ada dua madrasah yang dikunjungi yaitu yaitu MAN 1 Rembang dan MTsN 5 Rembang.  Kunjungan Saifulloh ini didampingi oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah dan Kepala madrasah terkait.

Dalam tinjauannya, Saifulloh berkomunikasi langsung dengan penyedia dan pengawas proyek pembangunan. Saifulloh memberikan arahan tahapan-tahapan pembangunan yang sebaiknya dilakukan. Saifulloh juga memastikan spek bangunan  sudah sesuai dengan aturan. “Tolong dibantu ya ini penyedianya supaya lekas selesai pembangunannya,” kata Saifulloh kepada pengawas ketika meninjau gedung SBSN MAN 1 Rembang.

Saifulloh meminta pembangunan segera diselesaikan agar segera bisa dimanfaatkan oleh peserta didik.

Sementara Fatah menilai pembangunan gedung SBSN ini sangat bermanfaat untukproses pembelajaran madrasah. “Gedung yang nyaman akan mendukung siswa untukbisa belajar dengan nyaman juga,” kata Fatah.

Untuk diketahui, ada empat madrasah negeri yang sedang melaksanakan pembangunan gedung SBSN. Empat madrasah tersebut yaitu, MAN 1 Rembang, MTsN 5 Rembang, MTsN 4 Rembang dan MIN 1 Rembang. MAN 1 Rembang membangun 6 ruang kleas baru, MTsN 5 Rembang membangun lima asrama type 2 dan MIN 1 Rembang membangun 6 ruang kelas baru. — iq/rf