081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kemenag Mendorong Penguatan Kinerja KPRI Kakanda Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-Dalam rangka mendukung kemajuan koperasi Kakanda Kemenag Brebes, pada Rabu, (14/09/2022) di rumah makan Tempo Dulu dilaksanakan penandatangan kesepakatan kerjasama dan penguatan sinergitas yang lebih luas antar Kemenag Brebes dengan Koperasi Kakanda Brebes.

Acara ini dimanfaatkan  sebagai wadah pembinan oleh Kepala Kantor yang menjabat sebagai penasehat koperasi dengan pengurus dan pengawas koperasi. Beliau berharap agar para pengurus  dan pengawas agar lebih bersenergi dalam meningkatkan produkitivitas dan kinerja koperasi dengan harapan terjadinya peningkatan kapasitas dan kemampuan koperasi di era digital seperti sekarang ini.

“Koperasi harus bertranformasi mengikuti perkembangan zaman, mengingat semakin pesatnya perkembang teknologi informasi memaksa kita untuk beradaptasi dan mensinergikan teknologi yang ada dengan ritme kerja koperasi,” ungkapnya.

Penandatanganan MOU ini dilakukan secara langsung oleh Drs. H. Fajarin, M.Pd selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dengan mitranya dari Koperasi, H. Robihun. M.Pd. dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

Kakankemenag Brebes memberikan catatan kepada pengurus dan pengawas  koperasi harus berani mengembangkan berbagai usaha untuk meningkatkan koperasi menjadi koperasi yang sehat, mantap dan kokoh.

H. Fajarin memaparkan koperasi memiliki 4 (empat) tujuan, meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. Menyediakan kebutuhan barang anggota, mempermudah anggota untuk memperoleh modal usaha, koperasi merupakan dasar memperkokoh ekonomi masyarakat.

“Pertanyaannya, apakah KPRI Kakanda Kemenag Brebes sudah seperti itu?, masih melambat atau larinya sudah kencang. Hal ini bisa diukur dari empat tujuan koperasi itu. Untuk itu, pengurus dan pengawas koperasi harus bahu membahau memajukan koperasi dengan program-program yang out the box sehingga koperasi dapat berjalan dengan cepat. sehingga pendapatan yang diperoleh semakin besar  dan membawa keberkahan,” tegasnya dalam rangka sambutan sebelum penandatangan tersebut.(Hid/Sua).