Kemenag Kudus Gelar Pembinaan Dan Evaluasi BOP KUA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Guna mengetahui Pengelolaan Biaya Operasional Perkantoran (BOP) KUA , Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus  melalui seksi Bimas Islam mengadakan kegiatan pembinaan dan evaluasi BOP KUA   yang diikuti oleh Kepala KUA dan Pengelola BOP se Kabupaten Kudus yang berlangsung di Hotel @ Home Kudus (27/9/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ka Sub Bag TU, Shony Wardana didampingi Kasi Bimas Islam, Shalehudin. Perencana, Hamdi Pejabat Pembuat Komitmen, Noor Ani Mustiana dan Bendahara, Amin Salamah.

Ka Sub Bag TU Kemenag, Shony Wardana dalam kesempatan tersebut menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi pengelola BOP KUA Kecamatan agar sesuai dengan petunjuk teknis yang telah dikeluarkan, juga sebagai ajang untuk bermusyawarah apabila ada permasalahan dari KUA dalam pengelolaan BOP.

Beliau berharap “Agar seluruh KUA dan pelaksana yang ditunjuk untuk benar-benar cermat sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang dikeluarkan baik dari Pejabat Fungsional Perencana, Bendahara maupun Pejabat Pembuat Komitmen, karena menurut beliau pejabat pejabat inilah yang bertugas merencanakan, mencairkan dan mengarahkan penggunaan anggaran agar tepat sesuai aturan.’ harapnya

Sementara itu Kasi Bimas Islam, Shalehudin dalam pengarahanya menyampaikan  agar seluruh pengelola BOP KUA semakin memahami aturan pengelolaan keuangan dan melakukan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporanya lebih baik lagi

Lanjut Shalehudin “yang menjadi target pencapaian kegiatan tersebut yaitu: tata cara penyusunan anggaran, terlaksananya pembinaan penggunaan BOP dan terevaluasinya pengelolaan BOP.” Pungkasnya.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Perencana, Hamdi dengan materi : Program revisi DIPA dan Penganggaran Usulan KUA. PPK, Noor Ani Mustiana dengan materi : Juklak Pengelolaan BOP KUA dan dari Bendahara, Amin, Salamah dengan materi : Evaluasi dan pelaporan, penyusunan SPJ BOP KUA. (St.Zul/WHP/bd)