Kepala KUA Kebumen Pimpin Iqrar Waqaf Di Wonoyoso Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Bertempat di Musalla Al-Wahdi Dukuh Wonoyoso Kelurahan Bumirejo Kecamatan Kebumen pada Jum’at 30/09 dilaksanakan Iqrar Waqaf dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kebumen H. Waliman yang bertindak selaku Pejabat Pembuat Akta Ikrar Waqaf (PPAIW) KUA Kecamatan Kebumen. Waqaf sebidang tanah seluas 289 m2 diiqrarkan langsung oleh Waqifnya Ibu. Hj. Ngaliyah, S.Ag  kepada Nadzir Kelurahan Bumirejo Bp. K. Mudzakir. Hadir sebagai saksi diantaranya H. Muhammad Adib dan K. Khafidz Yani. Tanah waqaf tersebut diperuntukkan untuk Musalla Al-Wahdi dan kemaslahatan umat Islam.

Ibu Hj. Ngaliyah mengungkapkan rasa syukurnya dan terharu atas terlaksananya Iqrar waqaf tersebut. “Semoga tanah yang diwaqafkan menjadi amal jariyah dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk Musalla Al-Wahdi sebagai tempat ibadah dan untuk kemaslahatan umat Islam,” Ujarnya.

Sementara itu K. Mudzakir selaku Nadzir Waqaf Kelurahan Bumirejo menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Hj. Ngaliyah, S.Ag yang telah dengan ikhlas mewaqafkan tanahnya kepada Nadzir Waqaf Kelurahan Bumirejo. Dia berjanji akan memanfaatkan tanah waqaf tersebut sesuai peruntukan dalam ikrar waqaf yaitu untuk Musala Al-Wahdi sebagai tempat ibadah dan kemaslahatan umat Islam.

Di tempat yang sama H. Waliman selaku Kepala KUA Kebumen dan PPAIW KUA Kebumen menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya sehingga prosesi Ikrar Waqaf dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutnya dalam sambutannya H. Waliman mendorong agar Nadzir Waqaf segera mengurus pensertifikatan Tanah Waqaf  ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kebumen agar tanah Waqaf tersebut bersertifikat Waqaf dan berkekuatan hukum tetap. (Sol/fz/bd).