Kepala MTsN 1 Rembang Lantik 270 Kader Adiwiyata

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang—MTsN 1 Rembang menggembleng ratusan peserta didiknya untuk melestarikan lingkungan. Keseriusan MTs yang terletak di Kecamatan Lasem dibuktikan dengan pelantikan 270 peserta didik sebagai kader Adiwiyata.

Pelantikan ini diadakan pada Senin (26/9/2022 di halaman madrasah. Selain Adiwiyata, pelantikan kader ini juga dalam rangka mewujudkan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup, yaitu program Rembang Kudu Resik.

Pelantikan dibuka oleh Ibu Tri Anitawati selaku Pembina kader adiwiyata MTsN 1 Rembang.

Kepala Madrasah, Akhmad Suhadak Solikin, mengatakan, sebanyak 270 peserta didik yang dilantik oleh Kepala madrasah menjadi kader Adiwiyata akan dibina oleh pihak madrasah. Siswa nantinya diharapkan dapat berperan aktif mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, sehat, dan nyaman sesuai dengan tujuan program sekolah Adiwiyata yang digalakkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

“Gerakan PBLHS (Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah)  yang tengah digalakkan oleh Pemerintah ini merupakan bagian dari upaya dalam rangka membentuk pribadi siswa yang bertanggung jawab dalam penyelamatan lingkungan sekolah dan alam sekitar,” kata Suhadak.

Ia berharap, seluruh kader Adiwiyata Madrasah dapat menerapkan perilaku ramah dan cinta lingkungan hidup, tidak hanya di lingkungan Madrasah melainkan juga di lingkungan pondok pesantren serta lingkungan tempat tinggal para siswa.

Sementara itu, Bashori selaku Ketua Tim Adiwiyata yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumasan mengimbau agar seluruh warga madrasah dapat berperan aktif menjalankan program madrasah Adiwiyata. Beliau berharap tim Adiwiyata yang terdiri dari 11 Kelompok Kerja ini dapat memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan. – bd/iq/rf