KKMTsN Kab. Boyolali Selenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Kelompok Kerja MTs (KKMTs) Negeri Kabupaten Boyolali mengadakan Workshop sehari  pada Rabu (13/09) tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kegiatan tersebut menghadirkan Nara Sumber Tim Pembahas Kurikulum Merdeka pada Madrasah, H. Muhammad Siswanto,  Kepala MAN 2 Banyumas Serta  dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Boyolali H. Hanif Hanani. Acara tersebut juga dihadiri Kasi Penmad Kantor Kemenag Kab. Boyolali dan semua Pengawas Madrasah di kabupaten boyolali.

Peserta workshop terdiri dari Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri  15 orang, Wakil Kepala madrasah Kurikulum 15 orang dan perwakilan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri masing –masing 2 orang x 15 Madrasah ,sehingga jumlah seluruhnya  60 orang,

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali memberikan apresiasi kepada KKMTs atas Inisiasinya menyelenggarakan Kegiatan workshop IKM ini dan  MTs Negeri  diminta Mengadakan desiminasi kepada MTs Swasta  dalam rangka kegiatan sahabat madrasah sehingga nantinya dapat maju bersama sama.

“Saya berharap kegiatan ini bisa didesiminasikan kepada madrasah swasta di kabupaten boyolali,” kata Hanif.

Sementara itu, ketua KKMTs Kabupaten boyolali yang juga sebagai ketua penyelenggara menyampaikan bahwa dengan diterapkannya kuriklulum merdeka pada satuan pendidikan di indonesia, kelompok kerja madrasah tsanawiyah kabupaten boyolali perlu mengadakan kegiatan untuk lebih memperdalam pemahaman tentang kurikulum merdeka. Sehingga pada tahun ajaran 2023/2024 yang akan datang kurikulum merdeka dapat diimplementasikan dengan lebih baik pada madrasah di kabupaten boyolali.

“Tujuan Kegiatan workshop IKM ini  adalah untuk memberikan pemahaman tentang IKM kepada seluruh kepala madrasah dan wakil kepala madrasah dan guru sehingga MTs Kabupaten Boyolali siap melaksanakan Kurikulum merdeka di tahun pelajaran 2023/2024 mendatang”. Kata Nur Hudaya selaku Katua KKMTs Kab. Boyolali.(zm/rf)