081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kolaborasi Prakom dan Arsiparis dalam Gelaran Apel Pagi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Ada yang menarik dalam gelaran apel pagi di halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Senin (19/9/2022). Hal ini dikarenakan petugas pada gelaran apel tersebut adalah 2 Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), yaitu Pranata Komputer (Prakom) dan arsiparis.

“Menarik, ada kolaborasi apik pada gelaran apel pagi ini,” tutur salah seorang peserta apel.

Arya Maulana prakom ahli pertama bertugas sebagai komandan apel, dan Siti Rahmah arsiparis ahli pertama selaku petugas pembaca 5 nilai budaya Kemenag dan slogan Kemenag Kota Semarang.

Dengan langkah tegap dan suara lantang, Arya memberikan komando kepada pasukan baik dalam memimpin penghormatan kepada pembina apel maupun dalam menyampaikan laporan masing-masing satuan kerja. “Kepada Pembina Apel, hormat….grak,” instruksinya dengan suara membahana.

Tak mau kalah dengan Arya, Rahma panggilan akrab arsiparis Kemenag Kota Semarang pun mengucapkan 5 nilai budaya Kemenag dan slogan Kemenag Kota Semarang dengan penuh semangat dan ketegasan, yang ditirukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Semarang selaku peserta apel.

Apel pagi, merupakan rutinitas yang digelar oleh Kemenag Kota Semarang setiap hari Senin. Hal ini merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI Nomor 1 Tahun 2022.

Pad apel tersebut, Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) bertindak selaku pembina apel.(NBA/bd)