081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MA Al Asror Semarang Gelar Safari Maulid 1444 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka menyambut bulan kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah, Madrasah Aliyah (MA) Al Asror menyelenggarakan Program Safari Maulid ke masjid-masjid sekitar selama 12 malam berturut – turut.

Malam pertama, safari maulid dimulai Senin malam (26/9/2022) di Masjid Jami’ Al Ma’unah Plalangan Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Tim Safari Maulid MA Al Asror, juga dihadiri jamaah Masjid Jami’ Al Ma’unah beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.

Kepala MA Al Asror, Slamet Hidayat menyampaikan, kegiatan ini merupakan program tahunan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus media syiar budaya dan tradisi nahdhiyyin serta upaya untuk membangun komunikasi madrasah dengan masyarakat.

Kegiatan itu pun disambut baik oleh Ketua Takmir Masjid Jami’ Al Ma’unah, Bapak Ahmadi. “Kami berterima kasih dan sangat menyambut positif kegiatan Safari Maulid MA Al Asror, dengan harapan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi jamaah Masjid Jami’ Al Ma’unah dalam memperingati maulid nabi yang akan berlangsung hingga malam 12 Robiul Awal 1444 H, dengan puncak acaranya kegiatan pengajian umum,” ujarnya. Acara tersebut pun diawali dengan pembacaan Rowi Maulid ad-Diba’i dan iringan tabuhan rebana dari Tim Safari Maulid MA Al Asror.(Anwar/NBA/bd)